Polres Sumba Timur Gelar Apel Siaga 1 dan Doa Bersama Terkait Aksi Demo 212

Polres Sumba Timur Gelar Apel Siaga 1 dan Doa Bersama Terkait Aksi Demo 212

Tribratanewssumbatimur.com – Aksi demo di Jakarta hari ini, Jumat (2/12/2016) membuat semua jajaran Kepolisian Republik Indonesia dalam status siaga 1.

Tindak lanjuti terkait aksi demo  tersebut, Polres Sumba Timur menggelar apel siaga, Jumat (2/12/16).  Apel yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Sumba Timur tersebut, melibatkan semua satuan yang ada di jajaran Polres dan  Polsek jajaran. Apel di pimpin langsung Kapolres Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili, SIK MSi.

[caption id="attachment_3688" align="aligncenter" width="941"] siaga2 doa bersama[/caption]

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumba Timur AKBP Alfis Suhaili, SIK, MSi menekankan tentang pelaksanaan tugas anggota serta perilaku angota di medsos.

” sebagai anggota Polri kita merupakan aparatur dan alat negara sesuai dengan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dalam Undang-undang No 2 Tahun 2002 yakni  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, artinya sebagai aparatur negara kita harus mencerminkan sikap yang baik serta mampu mengemban tugas sesuai tupoksi kita,” kata AKBP Alfis Suhaili, SIK MSi

“ perilaku kita juga harus dijaga terutama dalam hal penggunaan medsos, kita harus bijak menggunakannya dengan memposting hal-hal yang positif. Ajak masyarakat untuk bijak mengunakan medsos dan jangan mudah terpancing dengan berita hoax, karena provokasi di medsos sangat cepat mempengaruhi orang”, ujarnya

Dalam pelaksanaan apel tersebut Kapolres mengajak semua anggota untuk selalu siap siaga dalam menghadapi situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

“ intinya kita selalu siap siaga dan waspada terhadap situasi yang ada serta selalu memonitor perkembangan yang terjadi dan kita doakan rekan-rekan kita yang melaksanakan pengamanan, agar pelaksanaan demo berjalan aman dan tertib,” ajaknya.

Diakhir apel siaga Kapolres beserta anggota Polres Sumba Timur melaksankan doa bersama untuk keamanan dan ketertiban aksi demo hari ini. (pc26)