Polres Sumba Timur NTT Terjunkan 207 Personel Lakukan Pengamanan Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Polres Sumba Timur NTT Terjunkan 207 Personel Lakukan Pengamanan Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

sum-2

sum-3

sum-4 Tribratanewssumbatimur.com – Sebanyak 207 personel Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Kamis (18-02-2016), melaksanakan pengaman penjemputan dan konvoi Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur periode 2016-2021. Dalam kegiatan tersebut Polres Sumba Timur dibantu dengan kekuatan dari Subden III Den A Pelopor Sumba, Kodim 1601 Sumba Timur, Den POM Sumba Timur, Pos AL Waingapu, Pol PP Sumba Timur, Dinas Perhubungan Sumba Timur dan Dinas Kesehatan Sumba Timur.

Sebelum kegiatan penjemputan, Kepala Bagian Perencanaan, Ajun Komisaris Polisi Abdulah Paoh selaku Perwira pengendali pengamanan memberikan arahan kepada anggota agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta menghindari tindakan Over Acting. Di dalam area ruang VIP Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu  dilakukan sterilisasi oleh Brimob Subden III Den A Pelopor Sumba untuk memastikan bahwa area tersebut aman.

Ribuan pendukungan pasangan Drs Gidion Mbilijora MSI dan Umbu Lily Pekuwali ST, MT memenuhi area Bandara UMK Waingapu sehingga timbul kemacetan di sekitar area Bandara. Kasat Lantas Polres Sumba, AKP Apriansyah Sinatra SH, selaku Perwira pengendali pengamanan jalan raya, turun langsung ke jalan dan memberikan arahan kepada para personel yang berjaga di jalan sehingga kemacetan dapat diatasi. Setiap area yang dianggap rawan ditempatkan aparat gabungan untuk menjaga situasi agar aman dan tertib terutama di kantong-kantong massa pendukung lawan politik pada saat Pilkada yang lalu.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih disambut dengan tarian adat khas Sumba dan Timur serta pengalungan bunga oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sumba Timur. Setelah itu dilanjutkan dengan konvoi yang dikawal ketat oleh Satuan Lalu-lintas Polres Sumba Timur, tim Rainmas Satuan Sabhara, aparat Brimob Subden III Den A Pelopor Sumba dan Satuan Polisi Pamong Praja.  Sesampainya di rumah kediaman Bupati Sumba Timur, rombongan juga disambut dengan tarian khas Sumba Timur dan sapaan adat. Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah syukuran yang dikuti oleh para Muspida, para tokoh dan masa pendukung. Acara syukuran dipimpin oleh Pendeta Gereja Kristen Sumba Pdt. Sherlin Wudi. (*abadent26)