Silahturahmi Kapolres Sumba Timur dengan Raja Pau

Silahturahmi Kapolres Sumba Timur dengan Raja Pau

Tribratanewssumbatimur.com - Demi menjaga stabilitas keamanan diwilayah kabupaten Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur AKBP victor M. T. Silalahi,  SH,  MH turun langsung ke setiap wilayah untuk mengetahui kendala serta gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Rabu, (1/11/17) siang,  Kapolres Sumba Timur menyambangi tokoh masyarakat di desa Watuhadang, kecamatan Umalulu yakni Raja Pau Umbu Nggiku. Tiba di desa Watuhadang Kapolres diterima oleh Kapolsek Umalulu Iptu Jumaeni dan Kades Watu Hadang. Setelah melaksanakan perbincangan singkat Kapolres didampingi Kapolsek Umalu dan Kades Watu Hadang bergerak menuju ke kediaman Raja Pau.

[caption id="attachment_6406" align="aligncenter" width="618"] kedatangan Kapolres disambut KadeS Watu Hadang dan Kapolsek Umalulu ( Foto : Dok. TBNST)[/caption]

Kedatangan rombongan Kapolres disambut langsung oleh Raja Pau dan beberapa tokoh adat di desa tersebut. Didalam pertemuan Kapolres dengan Raja Pau menyampaikan rencana pengukuran ulang tanah milik Hong Tjuan di desa Wanga yang saat ini sedang bersengketa dgn Pihak PT. MSM.

Kapolres juga menghimbau agar Raja Pau dan Kades proaktif memberikan informasi kepada pihak keamanan jika ditemukan adanya potensi gangguan kamtibmas. Pacuan kuda yang merupakan bagian dari tradisi dan budaya Sumba juga di sampaikan oleh Kapolres. Kapolres meminta agar masyarakat Sumba terus melestarikan budaya warisan leluhur tersebut.

[caption id="attachment_6407" align="aligncenter" width="618"] ( Foto : Dok. TBNST)[/caption]

Sebelum pamit, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Raja Pau sebagai salah satu tokoh masyarakat di kabupaten Sumba Timur yang turut serta mengambil bagian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut. (pc26)