Tatap Muka Cipayung Plus dengan Kapolres Sumba Timur Bahas Sinergi Pilkada 2024 Dan Program Presisi Polri.

Tatap Muka Cipayung Plus dengan Kapolres Sumba Timur Bahas Sinergi Pilkada 2024 Dan Program Presisi Polri.
Kapolres Sumba Timur bersama Cipayung Plus saat berada digedung Multimedia Polres Sumba Timur.

Tribratanewsst.com_ Kapolres sumba Timur AKBP E Jacky T. Umbu Kaledi, S.H.,S.I.K.,M.M., lakukan tatap muka bersama Cipayung Plus (GMNI Cabang Sumba Timur, GMKI Cabang Sumba Timur, PMKRI Cabang Waingapu) pada hari Kamis 15 Agustus 2024 di Aula Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur.

Acara ini bertujuan untuk membahas sinergi dalam menyukseskan Pesta Demokrasi, khususnya Pilkada Kabupaten Sumba Timur tahun 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sumba Timur menyampaikan harapan agar terjalin kerjasama yang erat antara Polres Sumba Timur dan Cipayung Plus.

Kapolres menggarisbawahi pentingnya kolaborasi untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman. 

"Kiranya kita semua dapat selalu berkomunikasi dan berkolaborasi untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Sumba Timur." Ungkap AKBP E. Jacky. 

Selain itu, dirinya memperkenalkan program PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan) yang akan diimplementasikan melalui konsep KATAGA PRESISI, yaitu "Kita Datang Kita Jaga." 

Konsep ini mengusung filosofi kearifan lokal guna membangkitkan semangat kerjasama dalam kegiatan Kepolisian bersama stakeholder dan masyarakat.

Kapolres juga mengungkapkan rencana untuk meluncurkan salah satu ide Polres Sumba Timur itu dalam waktu dekat, dengan mengundang Cipayung Plus. 

Mantan Kapolres Bantaeng itu berharap agar proses tersebut berjalan lancar dan dirinya meminta masukan serta kerjasama yang baik dari semua pihak.

Kapolres menekankan bahwa peran Cipayung Plus sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat menjelang Pilkada. 

Diharapkan dengan adanya sinergi dan kerjasama yang solid, Kabupaten Sumba Timur dapat menghadapi pesta demokrasi dengan sukses dan damai. 

Kegiatan tatap muka tersebut dihadiri Ketua GMNI Sumba Timur Dominggu Damu Tarapanjang, Ketua PMKRI Waingapu Umbu Chelvin Wolutana, Ketua GMKI Sumba Timur Umbu Kudu Jangga Kadu, Pengurus dan Anggota GMNI Sumba Timur serta pengurus dan anggota GMKI Sumba Timur._052