Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Polres Sumba Timur Gelar Lomba Ceramah Kamtibmas

Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Polres Sumba Timur Gelar Lomba Ceramah Kamtibmas

Tribratanewssumba.com Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 70, Kepolisian Resor (Polres) Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur menggelar Lomba Ceramah Bhabinkamtibmas, yang diikuti seluruh petugas Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sumba Timur, di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Senin (27/6/2016).

Tema yang diusung kali ini tentang keamanan dan ketertiban masyarakat. Para Bhabinkamtibas di beri kesempatan selama 5 menit untuk memberikan ceramah serta solusi dari permasalahn yang di sampaikan.

ceramah4 “ kegiatan lomba ini dilaksanakan sebagai penjabaran dari perintah Kapolri agar lebih melatih kemampuan anggota di setiap fungsi kepolisian, di mana Bhabinkamtibmas yang besentuhan langsung dengan masyarakat membutuhkan kemampuan untuk menyampaikan informasi atau pendapat dan sebagai problem solving “ kata Kasat Binmas Iptu I Ketut Landra Budiana saat membuka kegiatan tersebut

“ Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengasah kemampuan Bhabinkamtibmas  agar Bhabinkamtibmas mahir dan mampu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta terbiasa tampil didepan forum kegiatan masyarakat  dalam lingkup wilayah penugasannya saat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas” tutupnya. (pc26)