Kapolres Sumba Timur, Harmonisasi TNI Polri Dengan Masyarakat Adalah Inti Kekuatan Negara Yang Berdaulat

Tribratanewssumbatimur.com – Perayaan Natal kali ini kita harapkan benar-benar akan dapat membawa suasana damai kepada siapa saja yang merayakannya, momentum ini harus menjadi kabar yang baik untuk mewujudkan Indonesia aman, tentram dan damai.

Hal ini disampaikan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat memberikan sambutan Natal Bersama Sinergi TNI Polri bersama Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Sumba Timur yang dilaksanakan di Gedung Nasional umbu Tipuk Marisi Waingapu, Kamis (27/12/18) malam.

Baca Juga : Letkol Infantri Zaenudin, SE : TNI Polri Butuh Dukungan Masyarakat Untuk Jaga Stabilitas Keamanan

Ia menyampaikan bahwa sengaja mengangkat subthema “Hikmah Natal menjadikan TNI – Polri Semakin Bersinergi Dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan kondusif” ini sengaja diangkat sehubungan dengan kondisi bangsa saat ini yang sedang dilanda berbagai macam ancaman dan gangguan kamtibmas.

“ kondisi bangsa saat ini yang sedang dilanda berbagai macam ancaman terhadap keamanan nasional seperti terorisme, pembalakan ilegal, pencurian ikan, konflik SARA, Hoax, separatisme dan lain-lain, yang mecoba memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Kapolres.

Baca Juga : Natal Sinergi TNI Polri, Bupati Sumba Timur : Perbedaan Bukan Itu Suatu Batu Sandungan Untuk Merajut Kebersamaan

Baca Juga : Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur Rayakan Natal Bersama Sinergi TNI Polri

“ sementara itu, isu-isu di luar negeri, seperti kompetisi global, permasalahan perbatasan, konflik antarnegara, konflik intranegara, peperangan asimetris, perebutan cadangan energi, perlombaan senjata oleh negara-negara berkekuatan militer juga harus diwaspadai,” sambungnya.

“ menyikapi hal tersebut TNI Polri sebagai aparat negara saat ini berdiri tegak di atas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinnekaan dan senantiasa melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas serta tidak mengenal menyerah,” tutur Kapolres.

“ harmonisasi hubungan antara TNI Polri dengan masyarakat adalah inti kekuatan negara yang berdaulat. Harmonisasi yang mampu menata kerukunan, toleransi, kebersamaan, kedamaian, persatuan dan kesatuan sekaligus menjaga peradaban antara hubungan masyarakat dengan negaranya,” ujar Kapolres.

“ dalam ibadah Natal pelayan firman menyampaikan bahwa keluarga itu tak terbatas keluarga inti, ayah ibu dan anak, tetapi, juga keluarga lain dalam kesatuan bangsa Indonesia, dalam kesatuan bangsa Indonesia sebagai umat Tuhan,” ungkapnya.

Lanjutnya “ begitupun juga TNI Polri sebagai bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam satu keluarga, karena Natal mengingatkan kita hidup sebagai satu keluarga yakni keluarga besar TNI Polri yang tidak bisa di pisahkan.

“ semoga dengan damai Natal ini semakin memperkokoh hubungan dan sinergitas TNI Polri dalam menjaga situasi keamanan, ketertiban nasional menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 aman, tertib dan kondusif,” harapnya.

“ marilah kita saling bahu, membahu menjaga siskamtibmas di lingkungan kita masing – masing serta peliharalah rasa saling percaya di antara kita, sehingga kita bisa berbicara dengan suasana yang damai, dan sejuk. Karena dengan cara itulah, Natal akan membawa kabar baik bagi kita semuanya, “ ajak Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

4238 Nusantara SYukuran 5 Tahun Mengabdi, Kapolres Sumba Timur : Jadilah Polisi Promoter

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *