Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur Rayakan Natal Bersama Sinergi TNI Polri

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur mengelar perayaan bersama yang bertajuk Natal Bersama Sinergi TNI bersama Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Sumba Timur yang dilaksanakan di Gedung Nasional umbu Tipuk Marisi Waingapu, Kamis (27/12/18).

Ibadah perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Pdt. Chris Bessi dan dihadiri oleh Bupati Drs. Gideon Mbiljora, M. Si, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Infantri Zaenudin, Forkopimda dan masyarakat serta prajurit TNI polri..

Perayaan Natal tersebut mengangkat tema yang ditetapkan oleh Persatuan Gereja Indonesia yaitu Yesus Kristus Hikmah Bagi Kita, sedangkan Sub Tema hikmah Natal menjadikan TNI Polri semakin bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Fragmen Natal yang dimainkan oleh personel Polres Sumba Timur (Dok. Humas resST)

Pdt. Chris Bessi dalam khotbah yang diambil pembacaan ayat Alkitab Matius 1 : 18-25 mengambil tema tentang keluarga. “ Apa yang Tuhan sedang lakukan dengan Natal yaitu keluarga Kita tidak bisa memilih dimana kita dilahirkan itu adalah kedaulatan Allah,” kata Pdt. Chris Bessi.

“ dalam sebuah keluarga harus ada perencanaan dalam menjalani kehidupan, sebuah pernikahan yang kuat merupakan hasil dari seorang ayah yang tulus hatinya,” ucapnya.

“ dalam sebuah keluarga karakter yang di perlukahan adalah tulus dan ikhlas melayani serta memberikan yang terbaik dan mempunyai nilai ketulusan hati,” ujar Pdt. Chris Bessi.

Lanjutnya “ Hati yang tulus adalah hati rela mengampuni, rela berkorban demi kebaikan tanpa mengharapkan imbalan dan pribadi yang tulus di hadapan Tuhan.

Ia juga menjelaskan ada banyak orang punya visi tapi tidak berani melangkah. “ sebuah perjalan awal dari sebuah visi adalah apa yang di kehendaki oleh Tuhan,” jelasnya.

“ milikilah visi yang baik keluarga anda, buat lingkungan anda, buat daerah anda, buat negara anda karena kita semua berhak bermimpi dan mempunyai tujuan hidup,” kata Pdt. Chris Bessi.

Hidup ini adalah kesempatan, hidup untuk melayani Tuhan, jangan sia siakan waktu yang Tuhan beri, hidup ini sudah jadi berkat,” ujarnya.

Dalam perayaan Natal tersebut dimeriahkan oleh fragmen Natal yang dimainkan oleh personel Polres Sumba Timur serta tarian tarian kreasi modern oleh Dance Putri Kirana Kodim 1601 Sumba Timur.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Kapolres Sumba Timur Bersama Dandim Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT. Silalahi,SH.,MH bersama Dandim 1601 Sumba Timur Letkol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *