Tangkal Hoax, Brigpol Sepri Ajak Warga Untuk Jaga Persatuan

Tangkal Hoax, Brigpol Sepri Ajak Warga Untuk Jaga Persatuan

Tribratanewssumbatimur.com - Bhabinkamtibmas Polres Sumba Timur Brigpol Sepri Pandarangga Melaksanakan Patroli dialogis dengan menyambangi warga binaanya di Kelurahan Malumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (15/5/2019).

Saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Timur, Rabu sore, ia menuturkan, patroli sambang yang dilakukan merupakan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Patroli sambang dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Timur agar selalu aman dan kondusif”, kata Brigpol Sepri Pandarangga.

Saat patroli yang dilakukan, Brigpol Sepri Pandarangga menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang dijumpainya.

“Apabila ada permasalahan di lingkungan sekitar agar segera menghubungi saya atau Polsek terdekat untuk percepatan informasi sehingga kita bisa bersama-sama untuk melakukan pemecahan masalah”, ucap sang Bhabinkamtibmas kepada warganya.

Dalam Patroli dialogis tersebut, ia juga mengimbau warganya agar tetap tenang dan tidak cepat percaya dengan berita-berita hoax atau isu politik yang berkembang yang terjadi di media sosial yang dapat memecah belah persatuan.

Dengan rutin melakukan kunjungan atau sambang, warga masyarakat akan merasakan bahwa, kehadiran Polri sebagai mitra dan patner yang baik dalam menghadapi setiap permasalahan baik itu terkait kamtibmas maupun kehidupan sosial masyarakat lainnya dalam rangka terpeliharanya kamtibmas yang aman”, harapnya. (Rf)