Apel Konsolidasi, Kapolres Sumba Timur Sebut Angka Kecelakaan Menurun Selama Pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2019

Tribratanewssumbatimur.com –  Kepolisian Resor Sumba Timur telah mengakhiri kegiatan Operasi Ketupat Turangga 2019 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah dilanjutkan persiapan pengamanan sidang Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan umum (PHPU) dengan menggelar Apel Konsolidasi bertempat di Halaman depan Mapolres Sumba Timur, Kamis (13/06/2019) pagi.

Dalam Operasi Ketupat Turangga tahun ini, tercatat Polres Sumba Timur menurunkan ratusan personil, bergabung dengan pihak terkait lainnya seperti Kodim 1601/Sumba Timur, Dinas Perhubungan, Basarnas dan Satpol PP Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat membacakan amanat Kapolda NTT mengatakan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada segenap personel di seluruh jajaran beserta instansi terkait  guna menjamin terlaksananya Operasi Ketupat Turangga 2019, mudik, lebaran dan perayaan hari raya idul fitri 1440 H berjalan aman lancar kondusif.

“ apel konsolidasi lnl merupakan bentuk kegiatan pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan operasi yang telah digelar dan memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan pasca Operasi Ketupat Turangga 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari yang dimulai pada tanggal 29 mei 2019 sampai dengan tanggal 10 juni 2019 di seluruh Nusa Tenggara Timur serta sekaligus untuk pelaksanaan apel kesiapan pengamanan sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi tanggal 14 juni 2019,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

“ kunci keberhasilan keamanan adalah soliditas dan sinergitas TNI-Polri serta sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

“ trend kamseltibcarlantas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2019 yang telah digelar dapat disampaikan untuk jumlah kecelakaan mengalami penurunan 48.52%, korban meninggal dunla turun 45.45%, korban luka berat tetap (19 orang pada tahun 2018 maupun tahun 2019) dan korban luka ringan turun 66.94%,” jelas Kapolres.

“ kepada rekan kita 600 personel Polda NTT BKO Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan sidang PHPU, kami doakan agar tetap semangat dan menjaga kesehatan serta dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik sehingga seluruh kegiatan sidang phpu dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” pungkasnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Sajam dan Pemuda Mabuk Diamankan Polres Sumba Timur Saat Gelar Operasi Pekat Malam Hari

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur dan jajaran semakin gencar menggelar operasi Pekat Turangga 2019  jelang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *