Jabatan Kasat Reskrim Polres Sumba Timur Diserahterimakan Hari Ini

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, Rabu (8/1/2020) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dari pejabat lama Iptu Gama Anindyaguna, S.I.K, M. H kepada pejabat baru AKP Alnofriwan Zaputra, S.H., S.I.K di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Rabu (8/1/2020) pagi.

Pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah berita acara Sertijab dan pakta integritas, dihadiri Waka Polres Sumba Timur, Kompol Vitalis Sobak, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Sumba Timur, para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan PNS Polri.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan serah terima jabatan dalam organisasi merupakan hal yang biasa dan sebagai bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi. selain sebagai regenerasi dan promosi pembinaan karier.

Kapolres juga menjelaskan tugas dan tanggung jawab di era reformasi semakin berat dan penuh resiko hal ini terkait tugas pokok dan tanggung jawab sebagai pemimpin dituntut mampu menjadi seorang pemimpin sekaligus menager dalam mendinamisir kegiatan kesatuannya masing-masing.

“Dibutuhkan figur manager yang peka terhadap perkembangan lingkungan, responsif, adaptif, konsisten terhadap kebijakan pimpinan Polri mampu mengelola resiko kebijakan dengan baik, memiliki integrltas dan komitmen, terbuka terhadap perubahan, mempunyai pola pandang visioner, serta berwawasan luas,” ujar Kapolres.

“Seorang pemimpin harus memberikan tauladan bagi bawahannya dan secara rutin melaksanakan pembinaan personel, pengawasan dan berani menindak tegas personelnya yang melakukan pelanggaran namun tidak lupa memberikan penghargaan bagi anggota yang berhasil dalam pelaksanaan tugas,” ucap Kapolres.

“Kepada pejabat lama Iptu Gama atas nama kesatuan dan pimpinan mengucapkan terima kaslh sebanyak-banyaknya atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang saudara emban selama ini. dan mudah-mudahan ditempat tugas yang baru saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses,” kata Kapolres.

Lanjutnya “Kepada pejabat baru AKl Alnofriwan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Sumba Timur, dengan berbekal pengalaman tugas saudara miliki, pimpinan yakin bahwa saudara dapat melaksanakannya dengan baik. segera menyesuaikan dlri dengan kondlsi situasi yang ada di Polres Sumba Timur.

AKP Alnofriwan Zaputra, S.H., S.I.K sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Malaka Tengah Polres Belu sedangkan Iptu Gama Anindyaguna, S.I.K, M. H mendapatkan promosi ke Direktorat Kriminal Umum Polda NTT.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Penyidik Polsek Pahunga Lodu Serahkan Tersangka Percobaan Pemerkosaan ke JPU

Tribratanewssumbatimur.com – Penyidik Polsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur menyelesaikan tahap 2 tentang penyerahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *