Kunker di Sumba Timur, Kapolda NTT Resmikan 3 Bagunan, Gereja Oekumene Salah Satunya

Tribratanewssumbatimur.com – Setelah mendapat sambutan dari Kapolres Sumba Timur dan rombongan, Kapolda NTT Irjen H. Hamidin melakukan peresmian gedung Pelayanan SIM Polres Sumba Timur, Rumah Dinas Kasat Polres Sumba Timur dan Peresmian Gedung Gereja Oekumene, Jumat (20/12/19) siang.

Dalam arahannya dalam kegiatan tersebut Kapolda mengatakan Polda NTT masih banyak harus dilakukan pembangunan, baik dari segi sumber daya manusia dan fasilitas bangunan kantor.

Baca Juga : Kunker di Polres Sumba Timur, Kapolda NTT Disambut Dengan Sapaan Adat dan Tarian Manunggal Polwan

Baca Juga : Dengan Pengalungan Kain Tenun Sumba, Kapolres Sumba Timur Sambut Kedatangan Kapolda NTT

” Masih kurangnya personil pada polres jajaran Polda NTT, secara keseluruhan baru terpenuhi sekitar 49 %, sehingga menjadi kendala untuk melayani tuntutan masyarakat secara maksimal,” kata Kapolda NTT Irjen H. Hamidin.

” Polda NTT pada tahun 2019, mendapat penambahan Polres sebanyak 5 buah. Saya juga berterima kasih buat Pemda Kabupaten Sumba Timur dan seluruh inskait atas solidaritas bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di Wilkum Polres Sumba Timur,” jelas Kapolda.

Peresmian gedung ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolda NTT sekaligus peninjauan bangunan Satpas SIM, Rumah Dinas Kasat dan Bangunan Gereja Oekumene.

Setelah melakukan peresmian, Kapolda NTT dan rombongan meninggalkan Polres Sumba Timur, menuju Aula Setda Kab. Sumba Timur, untuk melaksanakan tatap muka dan pengarahan kepada Personil Polres Sumba Timur, Forkompinda dan ASN Pemda Kab. Sumba Timur sementara itu Ketua Bhayangkari melakukan tatal muka dengan anggota Bhayangkari, Warakawuri dan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin, melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Sumba Timur usai menghadiri upacara HUT NTT ke 61, Jumat (20/12/19) siang.

Tiba di Mapolres Sumba Timur Kapolda NTT dan disambut pengalungan kain tenun khas Sumba Timur oleh Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.M dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur, Ny. Ratna Handrio Wicaksono. Kemudian rombongan di terima dengan jajaran kehormatan.

Setelah itu Kapolda NTT dan istri juga disambut 4 orang tetua adat (wunang) dengan memberikan sapaan adat berupa tutur adat Sumba Timur sebagaimana layaknya tuan rumah memberikan ucapan selamat kepada tetamunya diiringi dengan Tarian adat selamat datang serta disambut pejabat utama Polres dan bhayangkari yang berbaris rapi hingga loby Polres.

Dalam kunjungan kerja perdananya di Polres Sumba Timur, Kapolda NTT dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT, didampingi Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol dr Sudaryono dan Kakor Spripim Polda NTT.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Penyidik Polsek Pahunga Lodu Serahkan Tersangka Percobaan Pemerkosaan ke JPU

Tribratanewssumbatimur.com – Penyidik Polsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur menyelesaikan tahap 2 tentang penyerahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *