Peringatan Hari Juang Kartika ke 72, Kapolres Sumba Timur : " Tingkatkan sinergritas antara TNI dan Polri "

Peringatan Hari Juang Kartika ke 72, Kapolres Sumba Timur :

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH, menghadiri pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Juang Kartika ke 72 Tahun 2017 atau Hari Jadi TNI AD di lapangan Pahlawan Waingapu yang diselengarakan oleh Kodim 1601 Sumba Timur, Jumat (15/12/17).

Sebelum Upacara di mulai, dilaksanakan peragaan Drama Kolosal yang menceritakan perjuangan rakyat rakyat dalam mengusir penjajah dari Bumi Pertiwi dengan tema " Palagan Ambarawa " yang di persebahkan oleh Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1601 Sumba Timur, Dojo Inkai  Kodim 1601 Sumba Timur serta siswa - siswi SMA Negeri 1 Sumba Timur.

[caption id="attachment_6727" align="aligncenter" width="900"] ( Foto : pc26 )[/caption]

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 1601/ Sumba Timur an. Letkol.Inf Zaennudin SE, mengusung tema " Manunggal Dengan Rakyat  TNI- AD Kuat " yang di hadiri oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, Forkopimda, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Kodim 1601, Bhayangkari Cabang Sumba Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Dandim  1601 Sumba Timur Letkol Inf Zaennudin, SE selaku inspektur upacara mengucapan terima kasih yang tulus dan apresiasi yg setinggi tingginya disertai harapan agar senantiasa diberi kekuatan untuk dapat mempertahankan semangat dan kinerja terbaik demi kejayaan Tentara Nasional Indonesia, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

[caption id="attachment_6728" align="aligncenter" width="900"] Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf Zaennudin, SE saat meberikan penghargaan kepada prajurit TNI AD dan ASN TNI AD yang memasuki masa purna bhakti ( Foto : pc26 )[/caption]

“ atas nama keluarga besar TNI AD, saya mengucapkan trima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang telah mencurahkan segenap cintanya pada TNI AD, sehingga prajurit TNI AD dapat mengemban setiap tugas dan amanah yg dibrikan dengan baik, “ kata Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf Zaennudin, SE.

“ Hari ini tepat 72 tahun yang lalu,para pendahulu kita telah menorehkan catatan yang sangat penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia yaitu peristiwa yang dikenal sebagai Palagan Ambarawa,” urainya.

[caption id="attachment_6729" align="aligncenter" width="900"] Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH saat menyerahkan piala kepada juara lomba lari 10 Km dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke 72 ( Foto : Dok. Humas )[/caption]

Setelah kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi purnawirawan dan ASN TNI serta pemberian hadiah lomba lari 10 Km putra dan putri yang diserhkan oleh Dandim, Bupati dan Kapolres Sumba Timur.

Setelah kegiatan upacara tersebut, Kapolres Sumba Timur menyampaikan ucapan selamat Hari Juang Kartika 2017 dan Dirgahayu TNI AD kepada segenap prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga di manapun berada dan bertugas bahwa semua yang dilakukan adalah bernilai ibadah serta dalam rangka mewujudkan masyarakat yang aman dan damai dan terus tingkatkan sinergritas antara TNI dan Polri. (pc26)