Personil Polres Sumba Timur Latihan Bela Diri Jelang UKP

Personil Polres Sumba Timur Latihan Bela Diri Jelang UKP

Tribratanews sumbatimur .com – Personel Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur dan Subden III Den A Pelopor Sumba mengadakan persiapan dengan latihan beladiri bersama di halaman Mapolres Sumba Timur, Selasa (16-02-2016). Kegiatan tersebut dilakukan bagi personel, sebelum melaksanakan ujian beladiri dalam rangka UKP (Ujian Kenaikan Pangkat) periode 1 Juli 2016.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemanasan di halaman sekitar Mapolres. Pemanasan dilakukan untuk menghindari adanya cidera otot maupun sendi yang terjadi kepada para personel. Latihan dipimpin lansung oleh Kepala Bagian Perencanaan, Ajun Komisaris Polisi Abdullah Paoh, Kasubbag Lat Bag Sumda, Ajun Inspektur Polisi Dua Rustam dan Brigadir Sat Reskrim, Brigdir Polisi Kepala Fadilah Bin Mahmud yang bertindak sebagai gadik dalam kegiatan tersebut.

16 Dalam latihan beladiri bersama tersebut para personel dilatih gerakan-gerakan yang nantinya diuji kepada pada saat ujian beladiri UKP, seperti gerakan pukulan tendangan jatuh depan dan belakang,  gerakan jatuh kanan, jatuh kiri dan teknik bantingan.

Hal ini bertujuan agar saat pelaksanaan ujian nantinya para personel yang mengikuti UKP mendapatkan nilai yang maksimal dan dinyatakan lulus ujian sebagai persyaratan naik pangkat. (*abadent26)