Polres Sumba Timur Gelar Apel Gelar Pasukan dan Show Of Force Operasi Zebra 2016

Polres Sumba Timur Gelar Apel Gelar Pasukan dan Show Of Force Operasi Zebra 2016

Tribratanewssumbatimur.com – Kepolisian Resor Sumba Timur menggelar Gelar Pasukan  Operasi Zebra, Kamis (16/11/16) pukul 08.00 Wita.

Bertempat di halaman Apel Polres Sumba Timur Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra 2016 dilaksanakan. Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Wakapolres Sumba Timur Kompol Saltial Rini.

gelar3

Apel Gelar Pasukan tersebut adalah merupakan Apel Kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra 2016 dalam rangka penegakkan hukum dalam berlalu lintas menjelang perayaan Natal 2016 dan kegiatan Tahun Baru 2017 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

gelar14

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Sumba Timur mulai dari Satlantas, Peleton Gabungan Staf, Peleton Gabungan Reskrim Intel, PNS Polri, Polwan, Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba dan juga diikuti oleh Instansi terkait seperti Kodim 1601 Sumba Timur, Pos AL Sumba Timur, Subden POM Sumba Timur dan Dispenda.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Sumba Timur selaku pimpinan Apel menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk. Kemudian Wakapolres Sumba Timur membacakan Amanat Kepala Kops Lalu Lintas dengan beberapa point yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan operasi tersebut akan tercipta tujuan sebagai berikut :

  1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya;
  1. Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas;
  1. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
  1. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;
  1. Terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2016 dan tahun baru 1 januari 2017.

gelar15

Diakhir sambutannya Kepala Kops Lalu Lintas menekankan agar selama pelaksanaan Operasi tersebut agar selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, meningkatkan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta penindakan secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcarlantas.

gelar17

Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan dengan kegiatan Show Of Force oleh Satlantas, Satbinmas dan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi Operasi Zebra 2016 yang disertai dengan himbauan kamtibmas dan keselamatan berlalulintas. (pc26)