TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Geladi Bersih Pengamanan Kunjungan Presiden

TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Geladi Bersih Pengamanan Kunjungan Presiden
Setelah Apel Gelar Pasukan, Personil TNI Polri yang terlibat pengamanan Kunjungan Presiden persiapan bergeser ke tempat yang telah di tentukan. Rabu 01/06/22. Dok. Humas ST

Tribratanewsst_Presiden Ir. Joko Widodo yang sedang berada di Nusa Tenggara Timur dan sedang melakukan kunjungan ke Kabupaten Ende dan Bajawa juga dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Sumba Timur pada hari Kamis 02/06/22 besok.

Guna mempersiapkan pengamanan kunjungan Presiden maka hari ini bertempat di lapangan Pahlawan Waingapu telah dilaksanakan Apel gelar pasukan persiapan Pengamanan Kunjungan tersebut. Rabu 01/06/22

Apel Pengamanan VVIP yang di hadiri oleh Personil TNI, Polri, Polpp dan dinas terkait itu di pimpin oleh Kasrem 161 Wirasakti Kolonel Inf. Harseni Paine selaku Komandan Satgas Pengamanan VVIP kunjungan Presiden Jokowi.

Dalam arahannya Kolonel Inf. Harseni mengajak seluruh personil pengamanan untuk selalu siap menjaga dan mengamankan kunjungan Presiden Jokowi meskipun kunjungan ini bersifat dadakan.

“ Kita melaksanakan Apel kesiapan meskipun situasi dan kondisinya mendadak namun sebagai aparat kita siap melaksanakan kegiatan Kunjungan Presiden. ” Kata Kolonel Inf. Harseni.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta kendaraan yang digunakan saat menerima kunjungan.

Setelah dilakukannya Apel gelar Pasukan kegiatan dilanjutkan dengan Geladi Bersih pengamanan yang melibatkan 750 personil gabungan yang telah ditempatkan di beberapa titik lokasi pengamanan. 052

* J O L A