Pos Kamling “ Setia Kawan “ Hambala, Pos Kamling Ke 253 Yang Diresmikan Kapolres Sumba Timur Sejak Tahun 2017

Tribratanewssumbatimur.com Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH meresmikan Pos Kamling “ Setia Kawan “ yang berlokasi di Rw. 04, Rt. 17, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (25/6/18) siang.

Dihadiri oleh Kapolsek Waingapu Kota Ipda A. Dhimas P, S.T.K. Lurah Hambala, Rusdi Tahir, Bhabinkamtinmas Kelurahan Hambala, Babinsa, Ketua Rw 14, Ketua Rt 17, tokoh masyarkat dan warga di sekitar Rt 17, Pos Kamling Setia Kawan merupakan Pos Kamling yang ke 253 yang sudah di bangun di oleh Kapolres Sumba Timur sejak tahun 2017

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat meresmikan Pos Kamling Terpadu yang berlokasi di Rw. 03, Rt. 05, Kelurahan Kamalaputi (Dok. Humas resST)

Baca Juga : Ini dia, Pabanjar Program Terobosan Kapolres Sumba Timur Dalam Menjaga Siskamtibmas

Sebelum meresmikan Pos Kamling Setia Kawan Hambala, Kapolres terlebih dahulu meresmikan Pos Kamling Terpadu yang berlokasi di Rw. 03, Rt. 05, Kelurahan Kamalaputi, Kec. Waingapu Kota, Kab. Sumba Timur, tepat di antara Kampung Sabu dan Kampung Bugis.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan manfaat keberadaan Pos Kamling dalam menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan menurunkan terjadinya tindak pidana dan menciptakan masyarakat yang sadar dan patuh hukum karena menciptakan peran serta masyarakat bersama TNI -POLRI menjaga keamanan.

Baca Juga : Kunjungi Pos Kamling, Kapolres Sumba Timur : Pos Kamling Ada Bukan Saat Pilkada Saja, Tapi Berkelanjutan Untuk Siskamtibmas Dan Pengawasan Bencana Alam

“ Pos Kamling sebagai tempat untuk deteksi awal (erly warnig sistem ) sebagai pusat tukar menukar informasi dalam mencegah terjadinya segala bentuk tindak pidana yang dapat meresahkan warga masyarakat,” kata Kapolres.

“ Pos Kamling bisa dibuat sebagai pusat informasi baik TNI-Polri dan aparat desa sinergi tiga pilar kamtibmas dan mengaktifkan kembali ronda malam sebagai peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkupan keamanan,” jelas Kapolres.

“ Kejadian – kejadian yang terjadi di masyarakat agar dapat diselesaikan dengan mengutamakan pendekatan-pendekatan kekeluargaan khususnya kasus – kasus yang ringan. Jadikan pos kamling ini sebagai sarana atau kendaraan untuk mencapai tujuan yaitu keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Kapolres.

“ Mari kita bangun semangat gotong royong dan menumbuhkan semangat persatuan kesatuan dan kepedulian untuk bahu membahu dalam menjaga keamanan di sekitar masyarakat,” ajak Kapolres.

Kapolres juga mempromosikan program Polres Sumba Timur dalam menjaga siskamtibmas yakni Pabanjar ( bahasa sumba bincang bincang : rembuk bareng warga )  sebagai wadah bagi warga masyarakat untuk duduk bersama, berdiskusi dalam memecahkan masalah-masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat .

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Wakil Bupati Sumba Timur Aperisiasi Kegiatan Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Karena Mengingatkan Untuk Selalu Menjaga Lingkungan

Tribratanewssumbatimur.com – Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST. MT dalam dalam kegiatan Apel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *