Satsabhara Polres Sumba Timur Antisipasi Gangguan Kamtibmas Melalui Patroli Malam Hari

Tribratanewssumbatimur.com  –  Memasuki tahapan Ops Mantap Brata dalam rangka jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Polres Sumba timur terus mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas seperti Maping potensi kerawanan.

Salah kegiatan yang dilaksanakan yakni dengan meningkatkan Patroli terutama pada malam hari. Dipimpin oleh Kanit Dalmas Polres Sumba Timur Bripka Lourens Rupiasa, Unit Dalmas Satsabhara melakukan patroli disejumlah jalan protokol dan obyek vital di Kota Waingapu, Selasa, (16/10/18) malam.

Sejumlah Pemuda yang sedang mengkonsumsi miras dan bubarkan oleh Unit Dalmas Satsabhara (Dok. Humas resST)

“ patroli malam ini sengaja kami tingkatkan untuk mengantisipasi situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 mengingat jelang perhelatan Pemilu ada oknum tertentu yang sengaja memanfaatkan situasi untuk melakukan tindak kejahatan, untuk itu kita antisipasi dengan patroli agar mempersempit gerak pelaku kejahatan,” ungkap kasat sabhara Polres Sumba Timur Iptu Ngakan Darmawan.

“ selain itu kami juga mengantisipasi kejahatan jalananan yang marak terjadi pada malam hari,. Salah satunya akibat konsumsi miras, perlu diingat dan diketahui bahwa telah banyak peristiwa korban meninggal sia-sia karena miras, dan banyak contoh kejahatan terjadi karena pengaruh miras baik dalam bentuk kecelakaan lalulintas maupun kriminalitas,” terangnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Unit Dalmas menemukan sejumlah pemuda yang sedang mengkonsumsi miras dan setelah diberikan arahan dan nasihat, para pemuda tersebut diarahkan untuk pulang ke rumah masing – masing dan barang bukti berupa miras langsung dimusnahkan oleh petugas.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

16 Kasus Curnak Ditangani Polres Sumba Timur Sepanjang Tahun 2018, 15 Kasus P21

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam Press Conference yang digelar ruangan Promoter Polres Sumba Timur, Senin (17/12/18) pagi, kepada wartawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *