Bupati dan Kapolres Sumba Timur Cek Kesiapsiagaan Posko Penanggulangan Bencana

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K bersama Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M. Si, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, SIP, dan jajaran Forkopimda melaksanakan pengecekan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam setelah menggelar Apel kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam.

“Keberadaan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana ini merupakan upaya bersama TNI Polri dan Pemkab Sumba Timur untuk mengantisipasi penanggunaan bencana alam di Kabupaten Sumba Timur,” ungkap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Baca Juga : Bersinergi Dengan Pemkab, Polres Sumba Timur Gelar Apel Siaga Bencana

“Disini kita pastikan bahwa semua personel berikut kelengkapannnya benar-benar siap siaga dan bisa digerakkan sewaktu-waktu,” ungkap Kapolres.

“Dengan kesiapan alat dan personel diharapkan mampu mendukung kecepatan dalam penanggulangan bencana. Sehingga apabila terjadi bencana, kita dapat memberikan bantuan dan penanganan yang maksimal. Namun demikian, kita berharap di Kabupaten Sumba Timur tidak terjadi adanya bencana,” kata Kapolres.

Polres Sumba Timur bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur dan instansi terkait melaksankan kegiatan Apel Kesadaran Dan Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam Tahun 2020 di halaman kantor Bupati Sumba Timur, Senin (17/03/2020) pagi.

Apel yang dipimpin oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M. Si, turut hadir Kapolres Sumba Timur AKBP Hamdrio Wicaksono, S.I.K, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, SIP, Forkopimda, Perhubungan, Basarnas, BNPB, dan personel TNI Polri.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Lingkungan Polres Sumba Timur Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Tribratanewssumbatimur.com – Mencegah Penyebaran Virus Covid 19 atau lebih dikenal Corona dilingkungan Polres Sumba Timur, dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *