Ciptakan Pilkada Damai di Sumba Timur, Kapolres Silahturahmi ke Tokoh Agama Kristen

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K,.Selasa (3/3/2020) pagi, melasanakan silahturahmi ke Tokoh Agama Kristen dalam rangka menciptakan Pilkada Aman dan Damai Tahun 2020 di Kabupaten Sumba Timur.

bertempat di Kantor Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) Kapolres yang di dampingi Kaurbinops Satintelkam Polres Sumba Timur Ipda I Wayan Gelgel Eka Putra, SE, Kapolres disambut langsung oleh Ketua Umum Sinode GKS Pdt. Alfred Samani, S.Th, M.Si, para Pendeta GKS dan pengurus Sinode GKS.

Dalam silahturahmi tersebut, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru. Kapolres juga menyampaikan anggota Polri bertugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, sehingga kapanpun sebagai Kapolres dan anggota Polri dibutuhkan akan selalu siap.

Mengharapkan selaku tokoh agama agar bisa menyampaikan kepada umat agar selalu menjaga Harkamtibmas terlebih menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020.

“Polri perlu kerjasama dengan masyarakat salah satunya tokoh agama, sebab Polri tidak bisa berkerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” ungkap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

“Polri sangat berharap agar para tokoh agama dapat menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada umat masing – masing salah satu contoh menghimbau agar pada saat mengendarai kendaraan roda 2 wajib menggunakan helm SNI pada situasi apapun tak terkecuali saat hendak beribadah,” ujar Kapolres.

Lanjutnya “Dibutuhkan peran serta orang tua untuk memberikan pengawasan kepada anak – anaknya terutama saat berkendara karena kecelekaan lalulintas masih di dominasi oleh para remaja yang kategorinya belum cukup umur untuk berkendara.

“Kami juga berharap para tokoh agama bisa memberikan himbauan kepada umat agar jangan membagikan berita yang belum tentu kebenarannya ataupun yang kategori Hoax apalagi dalam situasi jelang Pilkada saat ini,” pungkas Kapolres.

“Polres Sumba Timur akan menindak tegas setiap pelaku kriminal dalam bentuk apapun. Mari kita ciptakan NTT yang indah dalam toleransi,” seru Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Lingkungan Polres Sumba Timur Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Tribratanewssumbatimur.com – Mencegah Penyebaran Virus Covid 19 atau lebih dikenal Corona dilingkungan Polres Sumba Timur, dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *