Di Polsek Karera, AKBP E. Jacky Minta Kerjasama Polri Dan Masyarakat Jaga Wilayah Tetap Damai.

Di Polsek Karera, AKBP E. Jacky Minta Kerjasama Polri Dan Masyarakat Jaga Wilayah Tetap Damai.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,S.H.,S.I.K.,M.M., kembali lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polsek Jajaran. 

Kali ini Polsek Karera jadi tempat Kunker yang dilaksanakan pada hari sabtu 10 Agustus 2024 oleh AKBP E. Jacky didampingi 3 Pejabat Utama Polres Sumba Timur. 

Kedatangan Kapolres Sumba Timur di Polsek wilayah selatan sumba itu disambut Wakapolsek Karera Ipda Ferdinandus Ndapa bersama anggota. 

Dalam kegiatan tatap muka yang berlangsung dihalaman Polsek Karera itu dihadiri Camat Karera, Camat Ngadu Ngala, Personil Koramil Karera, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama. 

AKBP E. Jacky menyampaikan bahwa Kunjungan kerja yang dilakukannya ini bukan kegiatan yang bersifat formalitas semata. 

"Kegiatan Kunjungan kerja ini bukan hanya Formalitas bagi saya, tapi saya ingin mengetahui personal yang terjadi dilapangan, jika ada permasalahan yang harus diselesaikan, kami bisa langsung eksekusi dan menyelesaikan persoalan tersebut." Ungkap AKBP E. Jacky. 

Dirinya juga berharap adanya kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta Sumba Timur yang aman dan damai jelang Pilkada serentak 2024.

Di Polsek yang memiliki Pulau terluar berbatasan laut dengan Negara Australia itu AKBP E. Jacky minta adanya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaganya dari segala gangguan. 

"Dilihat kondisi Pulau terluar yang berada di Kecamatan Karera, sudah menjadi perhatian dari Pemerintah Pusat sehingga kita yang menjadi Pengaman wilayah dan juga masyarakat harus mendeteksi apa bila adanya pihak luar yang ingin masuk ke wilayah Republik Indonesia." Lanjut Kapolres. 

Polsek Karera memiliki satu Pos Sub Sektor yang berada di Pulau Salura dan merupakan salah satu pulau terluar di Kecamatan Karera yang berbatasan laut dengan Negara Australia. 

Selain Pulau Salura juga terdapat satu Pulau terluar lainnya di selatan sumba timur itu yakni pulau mengkudu. _052