Hadirkan SIMADE di Kecamatan Umalulu, Iptu Bery Y. Nathaniel, SH : Masyarakat Harus Menjadi Pemilik SIM Yang Berpengetahuan Baik Tentang Lalulintas

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk lebih mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat dan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Sumba Timur menggelar pelayanan layanan SIM Masuk Desa (SIMADE), di wilayah Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (23/8/18) pagi.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Y. Nathaniel, SH, mengatakan sedikitnya ada 38 pemohon baru dan 7 perpanjangan dalam kegiatan SIMADE yang digelar di halaman Mako Polsek Umalulu tersebut.

“ layanan SIMADE ini merupakan upaya Satlantas Polres Sumba Timur untuk memperluaskan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena dalam waktu ini banyak permintaan masyarakat Sumba Timur yang ingin memiliki SIM tetapi terkendala dengan jarak dan waktu, untuk itu kami hadirkan layanan ini untuk mempermudah masyarakat,” ungkap Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Y. Nathaniel, SH.

suasana masyarakat yang sedang memanfaatkan layanan SIMADE di Kecamatan Umalulu (Dok. Humas resST)

“ sosialisasi tertib berlalulintas yang sering dilakukan anggota Satlantas Polres Sumba Timur selama ternyata mendapat respon tinggi dari masyarakat seperti sekarang ini yang kami lakukan ada permintaan untuk membuat SIM dari masyarakat, sebagai pelayan masyarakat kami langsung menjemput bola,” tuturnya.

“ harapan kami masyarakat tidak hanya sekedar memiliki SIM namun juga menjadi pemilik SIM yang berpengetahuan baik tentang lalu lintas dan berkompeten dalam mengemudikan kendaraan bermotor,” ujarnya.

Lanjutnya “  untuk masyarakat yang tinggal di daerah jauh dari Polsek untuk membuat SIM cukup melapor ke Kecamatan maupun Polsek terdekat dan Polsek akan mendata, jika kuota cukup maka kami akan melakukan pengujian di sana.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk TNI Polri Bersama Unsur Pemerintahan, TNI, dan Parpol di Kabupaten Sumba Timur Tandatangan Naskah Kesepakatan Bersama

Tribratanewssumbatimur.com  – Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan ‘Ops Mantap Brata 2018’ Polres Sumba Timur bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *