Hoax Virus Covid 19, Polres Sumba Timur Ingatkan Masyarakat Saring Sebelum Sharing

Tribratanewssumbatimur.com – Virus Covid 19 saat sedang melanda dunia tak terkecuali Indonesia. Disaat dunia sedang dilanda ancaman virus tersebut, ada oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momem tersebut salah satunya dengan menebar berita Hoax.

Salah satunya terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Timur, Selasa (17/3/2020). Berita Hoax yang beredar dimedia sosial tersebut menyatakan bahwa seorang Tenaga Kerja Indonesia asal Kabupaten Sumba Timur terindikasi suspect COVID – 19 setelah pulang dari tempat kerjanya yakni di negara Malaysia.

Menyikapi hal tersebut, Polres Sumba Timur langsung merespon dengan cepat dengan mengirimkan Tim lapangan yang dipimpin oleh Kapolsek Pandawai Iptu Gusti Ngurah Bambang Ariawan untuk melakukan penyelidikan.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handri Wicaksono, S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP I Murja menyampaikan, pihak Tim Medis Puskesmas Kawangu yang diwakili oleh Dr. Nelson Awang mengatakan bahwa pemberitaan yang beredar dimedia sosial bukan statement yang disampaikan oleh Dr. Nelson Awang melainkan sebuah pemberitaan yang tidak benar/Hoax.

“Pihak Keluarga korban berita Hoax sangat berterima kasih kepada Polsek Pandawai dan Pihak Puskesmas Kawangu yang dengan cepat menanggapi dan melakukan upaya klarifikasi tentang pemberitaan yang telah beredar,” jelas AKP I Made Murja.

Kasubbag Humas juga menjelaskan, pihak Puskesmas Kawangu bersama Dinas Kesehatan telah melakukan klarifikasi publik melalui siaran Radio tentang informasi yang beredar adalah tidak benar/Hoax serta akan dilaksanakan Talk Show oleh Bupati Sumba Timur perihal informasi yang tidak benar yang beredar dan telah meresahkan warga masyarakat Sumba Timur.

“Kami harapkan masyarakat lebih bijak dalam menanggapi berita – berita yang belum jelas kebenarannya, saring sebelum sharing,” ucap AKP I Made Murja.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Lingkungan Polres Sumba Timur Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Tribratanewssumbatimur.com – Mencegah Penyebaran Virus Covid 19 atau lebih dikenal Corona dilingkungan Polres Sumba Timur, dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *