Pimpin Apel Perdana, Pesan Kapolres Sumba Timur Agar Polisi Jangan Bergaya Hidup Mewah

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyampaikan agar anggota Polri dan keluarga tidak menunjukan gaya hidup mewah atau hedonisme sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial.

Hal tersebut Ia sampaikan saat melakukan apel perdana sebagai Kapolres Sumba Timur serta pelaksanaan jam pimpinan kepada seluruh anggota Polres Sumba Timur, Kamis (21/11/2019) pagi, di lapangan apel Polres Sumba timur.

“ Agar anggota tak memamerkan gaya hidup mewah merupakan salah satu bentuk fungsi polisi sebagai pelindung masyarakat. Ini dimaksudkan karena anggota Polri itu pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan Kapolri saat pelaksanaan Apel Kasatwil salah satunya adalah pengamanan Pilkada Tahun 2020. “ Pilkada tahun 2020 merupakan even yang besar dan tantangan buat kita semua, ini membutuhkan keseriusan dan kesiapan kita semua, “ kata Kapolres.

“ Sebagai anggota Polri, kita jangan underestimate dengan kondisi di Sumba Timur yang aman agar semua fungsi bagian dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada,” tegasnya.

“ Jadi Polisi itu berat berbuat baik saja kadangkala dianggap salah apalagi kita berbuat salah. Untuk itu jagalah sikap dan perilaku kita dalam melaksanakan tugas,” pungkas Kapolres.

“ Meskipun Polres Sumba Timur yang kekurangan personel tetapi itu bukan merupakan kendala bagi kita semua, Jadikan itu tantangan dan motivasi buat kita untuk melaksanakan tugas dengan baik, “ kata Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Operasi Pekat di Sumba Timur Mulai Digelar, Ratusan Liter Miras Diamankan

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur mengamankan Ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis Pineraci dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *