Polres Sumba Timur Akan Gelar Operasi Zebra, Knalpot Racing Salah Satu Sasaran Utama

Tribratanewssumbatimur.com – Kasat Lantas Iptu Leyfrids D. Mada, SH menyatakan akan menindak tegas pengguna ranmor yang mengunakan knalpot racing saat pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2019.

Pengguna knalpot racing menjadi sasaran utama dalam operasi Zebra. Pengendara wajib menganti dengan knalpot standar dan barang bukti akan langsung kami musnahkan. Hal dikatakannya saat menjadi narasumber dalam Talk Show dengan tema Ops Zebra Turangga 2019 di Wilkum Polres Sumba Timur di Radio Max 96,9 FM Waingapu, Senin (21/10/2019) siang.

Ia menjelaskan operasi Zebra adalah operasi terpusat yang di gelar d seluruh wilayah Indonesia, untuk NTT operasi tersebut digelar dengan sandi Operasi Zebra Turangga 2019 dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 Nopember 2019 atau selama 14 hari.

” Operasi Zebra di gelar setiap akhir tahun jelang Natal dan Tahun Baru atau sebelum pelaksanaan Operasi Lilin,” ujarnya.

Dalam operasi ini polisi mengedepankan upaya penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan sasaran adalah surat – surat kendaraan SIM dan STNK, Pengendara di bawah umur, batas kecepatan minimun, tidak mengunakan helm SNI saat berkendara, menggunakan handphone saat berkendara, berkendara dalam keadaan mabuk, melawan arus dan tidak mengunakan sabuk pengaman.

” tujuan dari operasi adalah untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” kata Iptu Leyfrids.

Ia berharap operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi juga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Sebab, kecelakaan lalu lintas ini sering kali diawali oleh pelanggaran lalu lintas, salah satu contohnya pelanggar yang mengkonsusmsi miras dan pelanggar trafic light” tandasnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Operasi Pekat di Sumba Timur Mulai Digelar, Ratusan Liter Miras Diamankan

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur mengamankan Ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis Pineraci dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *