Polres Sumba Timur Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Turangga 2019

Tribratanewssumbatimur.com – Bertempat di lapangan apel halaman Mapolres Sumba Timur, Polres Sumba Timur melaksanakan kegiatan apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2019, Selasa, (28/5/2019) pagi.

Dengan tema “Melalui apel gelar pasukan operasi ketupat 2019 kita tingkatkan sinergi POLRI dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H”.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H dan selaku Inspektur upacara dan KBO Satuan Intelkam Polres Sumba Timur Ipda I Wayan Gelgel Eka Putra, S.E bertindak sebagai Komandan upacara.

Apel ini sendiri, dihadiri oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P. Marpaung, S.I.P, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu Richard Edwin Basoeki, S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Waingapu Setyawan Nur Chaliq, S.H., M.H, Wakapolres Sumba Timur Kompol Vitalis Nggoang H. Sobak, Komandan Polisi Militer, Kepala Dinas Perhubungan, Danki Brimob Iptu Makson Pabundu, Kepala Basarnas dan Para Perwira serra Kapolsek jajaran.

Sementara peserta apel terdiri dari ,Peleton TNI, Peleton Brimob, Peleton Dalmas, Peleton Sat. Lantas, Peleton Staf Polres Sumba Timur, Peleton Intelkam dan Reskrim, Peleton Basarnas, Peleton Sat. Pol PP dan Peleton Tagana.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi, Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, yang dibacakan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H yang menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yakni pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Sumba Timur menjelaskan, pada pelaksanaan operasi ketupat tahun ini, ada empat point penekanan Kapolri ke seluruh jajaran.

Yang pertama, yakni persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi, kedua terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

Ketiga, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas.

Keempat, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi. (Rf)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Operasi Pekat di Sumba Timur Mulai Digelar, Ratusan Liter Miras Diamankan

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur mengamankan Ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis Pineraci dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *