Polres Sumba Timur Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Ramadniya Turangga 2016

Polres Sumba Timur Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Ramadniya Turangga 2016

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H serta menciptakan situasi aman dan kondusif selama bulan Suci Ramadhan Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ramadniya Turangga 2016 di Aula Jananuraga, Senin (20/06/2016).

Rakor dihadiri oleh Dandim 1601 Sumba Timur, Wakapolres Sumba Timur, Dan Pos AL Sumba Timur, Kadishub Kab. Sumba Timur, Kasat Pol PP Kab. Sumba Timur, Para Pejabat Utama Polres Sumba Timur dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur.

rakor4 Dalam sambutannya Kapolres mengatakan Polri dalam hal ini Polres Sumba Timur sudah menyiapkan pengmanan ke beberapa tempat yang dianggap rawan seperti tempat keramaian, Bazar dan tempat ibadah.

“ kita tingkatkan antisipasi selama ramadhan dan jelang lebaran karena potensi kejahatan bisa meningkat, kita hilang persepsi bahwa selama ini Sumba Timur adalah wilayah yang aman maksud kita harus siap siaga dalam keadaan apapun jangan kita lengah karena kejatan bisa terjai kapanpun” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Alfis Suhaili, SIK, MSI.

“ mari kita saling bahu-membahu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, sehingga, pelaksanaan ramadhan dan hari raya Idul Fitri bisa berjalan dengan aman dan nyaman “ tambahnya

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kasat Intelkam Polres Sumba Timur Ajun Komisaris Polisi Sigit Agung Susilo, SH, MH yang menyampaikan perkiraan keaadan selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

“ ada beberapa potensi yang menjadi atesi kita semua diantaranya lonjakan harga sembako dan petasan yang bisa mengakibatkan kebakaran, jadi saya harapkan agar kita bekerja sama dengan instansi terkait dengan mengadakan operasi bersama” tegas Kasat Intelkam AKP  Sigit Agung Susilo, SH, MH. (pc26)