Polsek Umalulu dan Koramil Serta Masyarakat Bersih – bersih Lingkungan Untuk Cegah DBD

Tribratanewssumbatimur.com – Personel Polsek Umalulu dan Koramil Umalulu serta aparat pemerintahan melaksanakan korve bersih-bersih lingkungan Kecamatan Umalulu untuk pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Virus Corona.

Lokasi yang menjadi sasaran korve adalah selokan, halaman dan barang-barang bekas dan rumout liar yang sekiranya dapat digunakan sebagai tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes Agepty.

Kanit Sabhara Polsek Umululu Bripka Hapisan saat memimpin pelaksanaan korve mengatakan Gotong royong seperti ini sangatlah penting, karena dengan itu segala sesuatu yang dikerjakan akan terasa ringan dan lebih cepet terselesaikan.

“Dengan gotong royong yang baik pasti akan tercipta suasana yang terlihat adem ayem dan lebih lagi akan terasa aman dan nyaman,” Kata Bripla Hapisan.

“Kegiatan membersihkan lingkungan seperti ini dinilai efektif untuk mencegah penyebaran DBD. penyakit DBD bisa timbul karena lingkungan yang kotor, genangan air dan sampah basah disekitar lingkungan,” ujarnya.

“Polisi adalah bagian dari masyarakat, dengan kegiatan ini kita dapat memperat tali silaturahmi,” ucapnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Lingkungan Polres Sumba Timur Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Tribratanewssumbatimur.com – Mencegah Penyebaran Virus Covid 19 atau lebih dikenal Corona dilingkungan Polres Sumba Timur, dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *