Satlantas Polres Sumba Timur Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMA PGRI Waingapu

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di sejumlah sekolah sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Kali ini, Selasa (14/01/2019) pagi, SMA PGRI Waingapu yang mendapatkan giliran untuk mendapatkan sosialisasi tersebut.

“Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Sumba Timur AKP Leyfrids Mada, SH.

Pada tersebut, Kasat Lantas juga memberikan sejumlah pesan kepada pelajar sekolah tersebut mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

“Selalu jaga ketertiban berlalu lintas, jaga keselamatan di jalan, patuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan,” pesan AKP Leyfrids Mada, SH.

“Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia dengan korban terbanyak dari kalangan pelajar. Patuhi aturan lalu lintas mukai dari hal kecil mulai dari tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara,” kata Kasat Lantas.

Selain memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah, sebagai upaya pencegahan kecelakaan Satlantas Polres juga akan memasang sejumlah papan peringatan di lokasi rawan.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Penyidik Polsek Pahunga Lodu Serahkan Tersangka Percobaan Pemerkosaan ke JPU

Tribratanewssumbatimur.com – Penyidik Polsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur menyelesaikan tahap 2 tentang penyerahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *