Terkait Covid 19, Kapolres Sumba Timur Berharap Masyarakat Patuhi Maklumat Kapolri

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur dan jajaran terus mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menginstruksikan semua jajarannya untuk menghimbau warga agar tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020.

“Kami imbau kepada masyarakat Sumba Timur agar himbauan tentang maklumat Kapolri yang di sampaikan oleh petugas dipatuhi untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan kebaikan kita bersama,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Adapun Himbauan terkait Covid- 19 yang tertera dalam Maklumat Kapolri, yakni tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri.

Baca Juga : TNI – Polri dan Pemkab Sumba Timur Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kota Waingapu

Kedua menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. “Ketiga, apabila dalam keadaan mendesak dan tidak bisa dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang, dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak,” ucap Kapolres.

Keempat tidak melakukan pembelian dan menimbun kebutuhan bahan pokok secara berlebihan. Kelima tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Keenam, apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat.

” Seluruh jajaran baik Polres dan Polsek melakukan sosialisasi dengan cara berkelilling menggunakan mobil patroli atau kemdaraan roda 2 di sejumlah lokasi strategis, seperti pasar, terminal, dan alun-alun. Kami berharap masyarakat dapat mematuhi himbauan tersebut,” tegas Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Kapolres Sumba Timur Turun Langsung Imbau Masyarakat Terkait Pencegahan Covid 19

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur melakukan kegiatan himbauan masyarakat di Kota Waingapu tentang sosial distancing untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *