TNI Polri di Sumba Timur Gelar Patroli Skala Besar, Pastikan Siskamtibmas Aman

Tribratanewssumbatimur.com – Polees Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur memggelar Patroli Skala Besar TNI Polri di Wilkum Polres Sumba Timur dalam rangka stabilitas keamanan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019 – 2024 serta antisipasi perkembangan yang terjadi di Ibu Kota, Minggu (20/10/2019) pagi.

“Kegiatan patroli ini sesuai perintah dari langsung dari Kapolri, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus menjaga stabiliras kamtibmas di Kabupaten Sumba Timur,” Kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

Ia mengatakan bahwa sebagian besar anggota Pokres dan Polsek yang di back up oleh Brimob dan TNI dikerahkan untuk melakukan patroli di titik-titik rawan dan tempat ibadah.

Menurut Kapolres, hal ini sengaja dilakukan hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres mengatakan bahwa patroli skala besar ini tidak hanya dilaksanakan pagi hari ini saja namun malam juga akan dilakukan. Tak lupa Ia juga meminta kepada personil yang ditugaskan untuk menjalankan kegiatan ini dengan penuh ikhlas dan tetap mengedepankan humanisme serta menjaga keselamatan masyarakat sekitar dan diri masing-masing.

Sementara itu, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A. P. Marpaung, S.IP mengatakan sejumlah kesiapan TNI Polri dalam pengamanan pelantikan Presiden kita kerahkan dengan dilengkapi kendaraan roda dua untuk pengamanan di obyek vital, utamanya di tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat yang dianggap rawan.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama Polres dan Brimob telah melakukan pengecekan di pos-pos pengamanan serta beberapa tempat lainnya yang dianggap rawan dengan melakukan patroli serta memantau keamanan dalam kota Waingapu.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Operasi Pekat di Sumba Timur Mulai Digelar, Ratusan Liter Miras Diamankan

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur mengamankan Ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis Pineraci dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *