Peringatan HUT Satpam ke 38, Kapolres Sumba Timur, kehadiran Satpam Sebagai Mitra Polri Dalam Upaya Pemeliharaan Kamtibmas

Tribratanewssumbatimur.com – Kepolisian Resor Sumba Timur menggelar upacara peringatan HUT Satpam ke – 38 yang dilangsungkan di lapangan apel Mapolers Sumba Timur, Senin (31/12/18) pagi.

Mengusung tema ‘peningkatan Kompetensi, kualifikasi dan sertifikasi menyongsong era digitalisasi 4.0. Serta membudayakan keamanan untuk keselamatan kerja dalam rangka pemuliaan profesi satuan pengamanan indonesia’ upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat membacakan amanat Kapolri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D mengatakan momentum peringatan ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan, guna pembenahan dan penyempumaan dalam peiaksanaan tugas di masa yang akan datang.

“ dalam menghadapi kompleksitas tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” ucap Kapolres.

Kapolres Sumba Timur beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Julianita Silalahi memberikan tumpeng kepada anggota Satpam yang tertua dan termuda.

“ satuan pengamanan memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi,” ujar Kapolres.

“ kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional. Personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi,” jelasnya.

untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional. maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, di antaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas,” pungkasnya.

Selain menggelar upacara peringatan, Kapolres Sumba Timur beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Julianita Silalahi memberikan tumpeng kepada anggota Satpam yang tertua dan termuda.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

4238 Nusantara SYukuran 5 Tahun Mengabdi, Kapolres Sumba Timur : Jadilah Polisi Promoter

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *