Peringatan HUT Satpam ke 39, Kapolres Sumba Timur : Satpam Mitra Utama Polri Dalam Pemeliharaan Kamtibmas

Tribratanewssumbatimur.com – Memperingati HUT ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) tahun 2019, Polres Sumba Timur mengelar upacara di Halaman Mapolres Sumba Timur, Rabu (22/1/2019) pukul 08.00 Wita.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, dengan melibatkan peserta upacara melibatkan anggota Anggota Polres dan Satpam.

Baca Juga : Peringati HUT Satpam ke 39, Polres Sumba Timur Gelar Aksi Donor Darah

Tampak hadir pejabat utama Polres Sumba Timur, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan Instansi Vertikal, Badan Usaha Pemakai Satpam (BUJP), dan Manager Penginapan yang ada diwilayah Hukum Polres Sumba Timur.

Hut Satpam kali mengusung tema ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang di bacakan Kapolres, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

“Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K saat membacakan amanat Kapolri.

Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

“Profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapolres.

“Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas,” pungkas Kapolres.

Dalam amanat tersebut Kapolri berpesan agar Satpam meningkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja

“Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres.

“Dirgahayu Satuan Pengamanam ke-39 !! Selamat bertugas dan berbuat baik untuk masyarakat, bangsa dan negara !! Hidup Satpam !!,” tutup Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Penyidik Polsek Pahunga Lodu Serahkan Tersangka Percobaan Pemerkosaan ke JPU

Tribratanewssumbatimur.com – Penyidik Polsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur menyelesaikan tahap 2 tentang penyerahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *