Police Goes to School, Kasat Lantas Kembali Ingatkan Pelajar Dibawah Umur Tidak Gunakan Kendaraan Bermotor

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Lalulintas semakin gencar mensosialisasikan tertib berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama di kalangan pelajar.

Salah satu program yang dilaksanakan adalah Police Goes to School dengan target sasaran seluruh pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA, bahkan perguruan tinggi.

Beberapa sekolah menjadi objek sasaran sosialisasi, seperti yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Waingapu, Rabu (5/2/2020) pagi yang melibatkan sekitar para murid dan guru di sekolah tersebut.

“Kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan himbauan kepada seluruh pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Sumba Timur AKP Leyfrids Mada, SH.

“Kami utamakan himbauan ini bagi pelajar yang belum cukup umur dan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor pergi sekolah,” ucap AKP Leyfrids.

“Himbaun tertib berlalulintas akan terus kita gelar, setelah ini masih ada beberapa sekolah lagi yang akan kami kunjungi dalam rangka menanamkan cara tertib berlalu lintas sejak usia dini,” Kata Kasat Lantas.

Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar, seperti berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan Handphone saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Penyidik Polsek Pahunga Lodu Serahkan Tersangka Percobaan Pemerkosaan ke JPU

Tribratanewssumbatimur.com – Penyidik Polsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur menyelesaikan tahap 2 tentang penyerahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *