Satlantas Polres Sumba Timur Goes to School, Ini Pesan Kasat Lantas

Tribratanewssumbatimur.com – Kasus kecelakaan lalulintas rata – rata masih melibatkan para remaja yang notabennya merupakan pelajar. Untuk mangantisipasi hal tersebut, Satlantas Polres Sumba Timur pun melakukan  sosialisasi dengan meluncurkan program, ”Police Goes to School”.

Pada program ini Satlantas Polres Sumna Timur memberikan bimbingan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD sampai tingkat SLTA dan kali ini, Sabtu (1/2/2020) pagi, Satlantas mengunjungi SMP Negeri 2 Waingapu.

“Program ini untuk  memberikan serta menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berkendera , salah satu cara yang utama yang dapat ditempuh adalah dengan jalan meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan raya khususnya di kalangan pelajar,” kata Kasatlantas Kasat Lantas Polres Sumba Timur AKP Leyfrids Mada, S.H.

Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Sumba Timur menekankan kepada  anak-anak di bawah umur 17 tahun yang belum memiliki Surat ijin Mengemudi.

“Kami berharap, anak-anak dibawah umur 17 tahun harus diantar orang tuanya dan jangan lupa lengkapi dengan helm Standar Nasional Indonesia (SNI),” ucap Kasat Lantas.

“Mudah-mudahan program ini  dapat menekan angka kecelakaan, tidak hanya dikalangan pelajar namun juga masyarakat umum,”  tutup AKP Leyfrids.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Penyidik Polsek Pahunga Lodu Serahkan Tersangka Percobaan Pemerkosaan ke JPU

Tribratanewssumbatimur.com – Penyidik Polsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur menyelesaikan tahap 2 tentang penyerahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *