Kapolres Sumba Timur Kukuhkan Badan Pengurus KBP2 Polri Cabang Sumba Timur Periode 2019-2024

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, SH. MH resmi mengukuhkan badan kepengurusan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP2 Polri) Cabang Sumba Timur Periode 2019-2024, Kamis (14/3/2019) Malam.

Dihadiri oleh pejabat utama Polres Sumba Timur, Ketua P2 Polri Cabang Sumba Timur, Purnawirawan, Warakawuri dan Anggota KBP2 Polri cabang Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, SH. MH mengapresiasi organisasi KBP2 Polri Cabang Sumba Timur yang masih terus eksis dalam berkarya.

Kapolres Sumba Timur juga menjelaskan bahwa organisasi KBP2 Polri dan Polres Sumba Timur akan terus bersinergi dan bersilahturahmi karena merupakan bagian dalam keluarga besar Polri. Ia juga menjelaskan bahwa semenjak reformasi di tubuh Polri yang memisahkan diri dengan TNI, Polri terus menerus berbenah, sehingga Polri semakin maju dan makin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“ sejak pisah dari TNI, Polri terus berbenah diri salah satunya melalui reformasi birokrasi Polri dengan mengedepankan pelayanan publik kepada masyarakat salah satunya melalui program Kapolri saat ini yakni Profesional, Modern dan terpercaya atau biasa di sebut Promoter,” ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, SH. MH.

“ melalui program – program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, institusi Polri mendapatkan predikat terbaik ke 2 dalam tingkat kepercayaan masyarakat setelah TNI,” katanya.

“ hasil survei  pelayanan publik tahun 2018, indeks kepuasan di seluruh Polres kota sedang di Indonesia, Polres Sumba Timur berhasil menempati urutan 20 dengan Indeks kepuasan 96,67 % , sedangkat untuk tingkat Polda NTT menempati urutan 3,” ungkapnya.

Lanjutnya “ untuk Indeks Kepercayaan di seluruh Polres Kota Sedang di Indonesia, Polres Sumba Timur berhasil menempati urutan 20 dengan Indeks kepuasan 100 % dan untuk tingkat Polda NTT menempati urutan 1.

“ tak hanya itu di tahun 2018 juga Polres Sumba Timur mendapat beberpa penghargayaan yakni Peringkat I sebanyak 3 kali antisipasi karhutla, peringkat I sebanyak 2 kali K2YD, peringkat II sebanyak 2 kali Cipkon, pPeringkat I atas kinerja dalam mengoptimalkan penyelesaian perkara tindak pidana dan peringkat III mengoptimalkan manajemen media pada tahun 2018,” terangnya.

“ pada tahun 2018 juga dalam lomba Pos Kamling yang di selengarakan Polda NTT, Polres Sumba Timur mendapat juara 2. Semua hal yang dicapai oleh Polres Sumba Timur ini tidak terlepas dari peran dan partisipasi masyarakat yang sering membantu pelaksanaan tugas dilapangan,” kata Kapolres.

Sebentar lagi kita akan menghadap Pemilu, Kami Polres Sumba Timur Netral dalam pemilihan, tetapi kami mengharapkan pada semua anggota KBP2 Polri agar jangan Golput namun gunakan hak pilih secara baik dan benar untuk memilih pemimpin yang baik.

“ pada tanggal 17 April 2019 ajak semua keluarga yang memiliki hak pilih agar tidak golput karena warga negara yang baik akan mengunakan hak suaranya dengan baik,” pungkas Kapolres.

Kapolres juga mengikatkan dengan situasi politik saat ini jangan percaya dengan adanya berita-berita hoax yang disebar luaskan oleh orang-orang yang ingin memecahbelahkan NKRI.

“ banyak oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecahbelahkan NKRI dengan menebarkan isu Hoax, ujaran kebencian dan perpecahan melalui isu SARA. Hal ini yang perlu kita antisipasi bersama agar tidak termakan dan percaya begitu saja dengan isu yang di hembuskan tersebut,” imbuhnya.

Dalam musyawarah pemilihan pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP2 Polri) cabang Sumba Timur Periode 2019-2024 terpilih badan kepengurusan yakni Ketua Moses Kopong, Wakil Ketua 1 Adrianto Amin, Wakil Ketua 2 Muhammad S. Wungo, S.Ag, Wakil Ketua 3 Noberti Marince Kale, Wakil Ketua 4 Viktor Nasa, Wakil Ketua 5 Jandri Heo, Sekretaris 1 Viktor Ndena, Sekretaris 2 Samuel Wulang, SH, Bendahara 1 Deasy Eryani Sofia Billy dan Bendahara 2 Lenarda Yusriani.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polres Sumba Timur Ikut Upacara HUT TNI Ke 74

Tribratanewssumbatimur.com – Personel Polres Sumba Timur mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *