“Ketika Kita Menyembuhkan Bumi, Kita Menyembuhkan Diri Sendiri” Tema Penghijaun Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Program terpusat dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia tak terkecuali di Polres Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Ratna Handrio Wicaksono, melaksanak penanaman pohon dalam rangka mengimplementasikan arahan program penghijauan Kapolri tentang peduli penghijauan di lapangan upacara Karinding Polres Sumba Timur, Rabu (8/1/2020) pagi.

Dalam kegiatan mengusung tema “Ketika Kita Menyembuhkan Bumi, Kita Menyembuhkan Diri Sendiri” berbagai jenis bibit tanaman di tanam di lahan Polres Sumba Timur. Sebanyak 150 anakan pohon yang berjenis Jambu Mete, Jati Putih, Jati Biasa, Mangga, Lengkeng dan Nangka.

“Untuk Polres sendiri ada 150 bibit yang disediakan yakni Jambu Mete, Jati Putih, Jati Biasa, Mangga, Lengkeng dan Nangka,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

“Selain di lingkungan Mapolres Sumba Timur, kita juga menyiaplan 900 anakan pohon yakni Cendana, Trambesi, Kadimbil, Saigon, Jambu Mete, Kelor, Gamilina dan Mahoni untuk ditaman di lingkungan Polsek, Polsubsektor dan Pospol,” ujar Kapolres.

“Nanti para Kapolsek, Kapolsubsektor dan Kapospol akan melakukan penanaman di pekarangan Mako dan asramanya masing-masing,” pungkas Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Penyidik Polsek Pahunga Lodu Serahkan Tersangka Percobaan Pemerkosaan ke JPU

Tribratanewssumbatimur.com – Penyidik Polsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur menyelesaikan tahap 2 tentang penyerahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *