Polres Sumba Timur Perketat Pengamanan di 5 TPS Yang Melaksanakan PSU

Tribratanewssumbatimur.com – Sejumlah personel Polres Sumba Timur ditugaskan untuk mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) di 5 TPS yakni di Kecamatan Kambera dan 2 TPS di Kecamatan Kota Waingapu, Sabtu (27/4/19) pagi.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mengatakan di TPS yang melaksanakan PSU yang sasaran utama pengamanan kali ini.

“ kami fokuskan pengamanan di tiap TPS yang melakukan PSU, sejak malam hingga saat ini, anggota dikerahkan untuk mengawasi jalannya PSU di setiap TPS baik yang mengenakan pakaian seragam, dan banyak juga yang berpakaian sipil,” ujar  Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

“ TPS yang melakukan PSU yakni di Kecamatan Kota tepatnya di Kelurahan Kambajawa TPS 27 dan TPS 10 yang nanti akan dilakukan pemungutan suara ulang untuk pilpres saja, sedangkan untuk Kecamatan Kambera ada 3 TPS yakni TPS 20, TPS 10 dan TPS 08. TPS 20 akan mengulang 4 surat suara, dari Pilpres, DPD, DPRI, DPRD Provinsi, sedangkan untuk TPS 8 dan TPS 10 itu akan mengulang semua 5 surat suara sampai DPRD Kabupaten,” Jelasnya.

“ peningkatan pengamanan ini bertujuan agar pelaksanaan PSU dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan. Selain itu jumlah TPS yang menggelar pemungutan ulang juga sedikit sehingga pengamanan dapat kami fokuskan,” katanya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polres Sumba Timur Ikut Upacara HUT TNI Ke 74

Tribratanewssumbatimur.com – Personel Polres Sumba Timur mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *