Polres Sumba Timur Terima Kunjungan Komisioner Kompolnas

Tribratanewssumbatimur.com Polres Sumba Timur, Senin, (19/3/2018) pagi, menerima kunjungan kerja  Komisioner Kompolnas Andrea H.PoeloenganS.H, M.Hum, M.Tc (pakar Kepolisian).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Jananuraga Polres Sumba Timur tersebut menghadirkan undangan dari unsur TNI, Panwaslu, Kesbangpol dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur.  Komisioner Kompolnas Andrea H.PoeloenganS.H, M.Hum, M.Tc  menjelaskan bahwa Kompolnas adalah sebuah lembaga kepolisian nasional di Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab pada Presiden Republik Indonesia. Lembaga ini dibentuk berdasarkan Perpres No.17 tahun 2011 yang dikeluarkan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

‘ Kompolnas bertujuan untuk membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri. Sebagai lembaga negara, Kompolnas mendapatkan pembiayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), “ kata Komisioner Kompolnas Andrea H.Poeloengan.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerjanya di wilayah Polres Sumba Timur untuk melakukan pengawasan dan monitoring kesiapan pengamanan Pilkada serentak di Polda NTT yang pengawasannya lansung di laporkan ke Presiden.

Setelah penjelasan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan diskusi langsung dengan materi seputar Pilkada serentak.

Diakhir pertemuan Komisioner Kompolnas Andrea H. Poeloengan,SH, M. Hum,  MTCK memberikan Plakat kepada Polres Sukma Timur yang diterima oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Vit. Ngg. Sobak.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Wakil Bupati Sumba Timur Aperisiasi Kegiatan Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Karena Mengingatkan Untuk Selalu Menjaga Lingkungan

Tribratanewssumbatimur.com – Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST. MT dalam dalam kegiatan Apel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *