“SIMADE” Satlantas Polres Sumba Timur Jangkau Wilayah Selatan Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com   Guna mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat mengurus dan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Satlantas polres Sumba Timur menggelar pelayanan SIM keliling atau pelayanan SIM Masuk Desa (SIMADE) yang kali ini wilayah selatan Kabupaten Sumba Timur yakni Kecamatan Karera yang mendapatkan pelayanan SIMADE, Rabu (14/10/2019) di halaman Mapolsek Karera.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Lefrids D. Mada, SH mengatakan, pelayanan SIMADE merupakan upaya satlantas Polres Sumba Timur untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan dalam mengurus atau membuat sim bagi masyarakat. Karena selama ini banyak permintaan masyarakat Sumba Timur yang jauh dari jangkauan Kota Kabupaten.

“Dalam program pelayanan SIMADE ini, kami berusaha untuk memberikan pelayanan ke seluruh pelosok kabupaten Sumba Timur, salah satunya kecamatan Karera yang memliki jarak 143 kilo meter dari Kota Waingapu, namun dalam pelaksanaannya masyarakat harus mengikuti prosedur yang ada dalam pembuatan SIM,” ujar Iptu Lefrids.

Untuk prosedur pelayan SIMADE, masyarakat yang tinggal di daerah jauh dari Kota Waingapu untuk membuat SIM cukup melapor ke Kecamatan maupun Polsek terdekat.

“Misalnya daerah kecamatan Karera yang belum punya SIM lapor ke Polsek dan Polsek Karera akan mendata, jika kuota cukup maka kami akan melakukan pengujian di sana,” jelas Iptu Lefrids.

Selain menggelar SIMADE, Satlantas juga menggelar Samsat Dilevery bekerjasama dengan Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UPPD) Kabupaten Sumba Timur dan PT. Jasa Raharja Wilayah Sumba Timur.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Operasi Pekat di Sumba Timur Mulai Digelar, Ratusan Liter Miras Diamankan

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur mengamankan Ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis Pineraci dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *