Sosialisasi Terbit Berlalulintas, Kasat Lantas : Jangan Gunakan Handphone Saat Berkendara

Tribratanewssumbatimur.com – Sebagai upaya meningkatkan tertib berlalu lintas khususnya di kalangan pelajar, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumba Timur memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar. Kali ini kegiatan dilakukan di SMA Katolik Andaluri, Selasa (3/8/2019) pagi.

Di hadapan para pelajar  tersebut Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Leyfrids D. Mada, SH, menyampaikan bahwa keselamatan berlalu lintas itu sangat penting, terutama dalam hal penggunaan helm sebagai pelindung kepala.

” Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Leyfrids D. Mada, SH.

” para siswa agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan,” pesan Iptu Leyfrids Mada.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan terkait operasi Kepolisian yang sedang dilaksanakan Satlantas Polres Sumba Timur saat ini yakni Operasi Patuh 2019 yang salah satu sasaran prioritasnya adalah pengemudi menggunakan telepon genggam saat berkendara.

“Salah satu sasaran prioritas operasi patuh yakni kami akan melakukan peringatan kepada pengendara yang kedapatan menggunakan telepon genggam saat berkendara,” kata dia.

Lanjutnya ” selain itu kami akan melakukan terhadap berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Kegiatan ini cukup mendapat respon positif dari kalangan pelajar maupun para guru sebagai pendidik, semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat terutama bagi para pelajar demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Kapolres Sumba Timur Pimpim Upacara Kehormatan dan Malam Renungan Suci

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH sebagai inspektur upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *