Tanggap KLB DBD di Kabupaten Sumba Timur, Personel Polsek Lewa Ambil Bagian Dalam Aksi Donor darah

Tribratanewssumbatimur.com – Demam Berdarah Dangue atau dikenal dengan DBD yang mewabah di Kabupaten Sumba Timur kembali memakan korban. Berdasarkan rilis tiga Rumah Sakit di Kota Waingapu, yakni RSK Lindimara, RSU Imanuel Waingapu, dan RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, sejak 1 Januari 2019 sampai 23 Frebuari 2019 sudah mencapai 460 pasien yang diserang DBD.

Dari 460 pasien yang diserang DBD, korban Meninggal akibat diserang DBD sudah sebanyak 14 orang pasien. Pihak Pemkab Sumba Timur sudah menetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB) dan juga membuka posko kabupaten dan kecamatan.

Pihak Polres Sumba Timur pun turut ambil bagian dalam penanganan DBD tersebut. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mencegah dan berpartisipasi dalam penanganan DBB. Kegiatan pembersihan lingkungan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dengan melibatkan Pramuka, pembersihan sampah di wilayah pantai dan aksi donor darah.

“ Polres Sumba Timur terus berupa untuk ikut ambil bagian mencegah wabah DBD yang sedang melanda saat ini. Dengan berbagai program seperti pembersihan lingkungan, pantai dan turut serta dalam kegiatan aksi donor darah,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumba Timur iptu I Made Murja.

“ salah satu aksi donor darah yakni yang dilakukan anggota Polsek Lewa hari ini, Selasa (26/2/2019) di aula Aula Kampus STT GKS Lewa sebagai kegiatan sosial donor darah tanggap kejadian luar biasa DBD di Kabupaten Sumba Timur,” ujarnya.

“ kegiatan tersebut di adakan oleh Rumah Sakit Umum Umbu Rara Meha Waingapu dan Kampus STT GKS Lewa dan Polsek Lewa pun turut andil di dalamnya,” imbuhnya.

“ pada dasarnya Polres Sumba Timur akan terus mendukung dan turut ambil bagian dalam setiap kegiatan positif yang dilakukan untuk pencegahan DBD di Sumba Timur,” kata Iptu Made.

 *g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Kapolres Sumba Timur Bersama Dandim Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT. Silalahi,SH.,MH bersama Dandim 1601 Sumba Timur Letkol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *