Tim Rajawali dan Polsek Waingapu Kota Patroli Gelar Gabungan, Ini Hasilnya

Tribratanewssumbatimur.com – Tribratanewssumbatimur.com – Untuk menjaga kamtibmas di Kota Waingapu agar selalu kondusif, Tim Rajawali Satsamapta bersama Polsek Waingapu Kota rutin melakukan patroli malam.

Hasilnya, Tim Rajawali dan Polsek Waingapu yang dipimpin oleh Ipda Djafar Alkatiri, SH mengamankan para pemuda yang kedapatan pesta minuman keras (miras) di beberapa titik rawan yang menkadi sasaran patroli, Sabtu malam (23/11/2019).

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasat Samapta Ngakan Ketut Darmawan mengatakan, dalam patroli tersebut petugas para pemuda yang asyik nongkrong di di beberapa titik rawan yang menjadi sasaran operask. Setelah diperiksa, mereka kedapatan mabuk akibat konsumsi miras.

”Setelah mengetahui para pemuda tersebut sedang miras, petugas langsung menyita barang bukti serta memusnakannya dengan cara menumpahkan miras tersebut” ujarnya.

Selanjutnya, mereka digelandang ke Mapolres Sumba Timur untuk dimintai keterangan serta menghubungi pihak keluarga masing-masing. ”Para pemuda tersebut kami bawa ke Mapolres untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Kota Ipda Djafar Alkatiri, SH mengatakan selain patroli di tempat publik dan obyek vital, petugas juga patroli di kawasan perumahan serta tempat keramaiam atau tempat berlangsungnya hajatan yang dilakukan masyarakat.

” Selama patroli, petugas juga mendatangi tempat – tempat keramaian seperti hajatan atapun acara seperti pernikahan yang dilakukan oleh masyarakat,” Ipda Djafar.

”Dalam patroli ini kami mengutamakan tindakan preventif. Dengan begitu, orang yang berniat melakukan tindak kriminal akan mengurungkan niat pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya, karena di mana-mana terlihat polisi yang berpatroli,” tegasnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Penyidik Polsek Pahunga Lodu Serahkan Tersangka Percobaan Pemerkosaan ke JPU

Tribratanewssumbatimur.com – Penyidik Polsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur menyelesaikan tahap 2 tentang penyerahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *