TNI – Polri dan Pemkab Sumba Timur Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kota Waingapu

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur, Kodim 1601 dan Pemkab Sumba Timur yang tergabung dalam Tim Forum Pengurangan Resiko Bencana Daerah Kabupaten Sumba Timur melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di Kota Waingapu guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Sumba Timur, Kamis (26/3/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pelaksanaan apel di lapangam Pahlawan Waingapu yang dipimoin oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbiliyora, M. Si

Kamis tanggal 26 Maret 2020 pukul 09.00 wita bertempat di lapangan Pahlawan Waingapu dihadiri oleh Komandan Kodim 1601 Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, Kasubden 3 Den A Pelopor Sumba, Kepala BNPB, Kepala Dinas Sosial, Kepala SAR Sumba Timur dan perwakilan Komandan Pos TNI AL Sumba Timur, personil TNI Polri, BNPBD, Tagana, Dinas Kesehatan, Yayasan WVI, LSM Pelita, LSM Yasalti dan LSM Esaidi.

Pelaksanaan apel dilakukan guna memberikan petunjuk teknis serta dukungan kepada team dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19 Di Kabupaten Sumba Timur.

Penyemprotan di Gereja Kristen Sumba Payeti (Dok. Humas res. ST)

 

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan Penyemprotan ini akan dilakukan secara berkala kerap dilakukan petugas Kepolisian bersama Tim Forum Pengurangan Resiko Bencana Daerah Kabupaten Sumba Timur, karena penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara mencegah penyebaran virus tersebut.

“Selain penyemprotan, Polres Sumba Timur juga melakukakn patroli keliling untuk membubarkan warga yang kedapatan masih berkerumun. Kita berikan imbauan agar kembali ke rumah dan sarankan untuk diam di rumah,” pungkas Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Kapolres Sumba Timur Turun Langsung Imbau Masyarakat Terkait Pencegahan Covid 19

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur melakukan kegiatan himbauan masyarakat di Kota Waingapu tentang sosial distancing untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *