Trabas Kamtibmas, Kapolres Sumba Timur Beri Bantuan Korban Bencana

Tribratanewssumbatimur.com – Jajaran Polres Sumba Timur, melakukan bakti sosial ” Polres Sumba Timur Peduli Bencana ” sekaligus memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung, di Desa Persiapan Hawurut, Kecamatan Matawai Lapawu, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan tersebut dikomando langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K. Dengan mengunakan Motor Trail, Kapolres yang di dampingi Wakapolres, pejabat utama dan anggota, kegiatan tersebut sekaligus melakukan “Patroli Trabas Kamtibmas”.

Tiba di kampung Merdeka, Desa Persiapan Hawurut Kapolres dan rombongan di sambut oleh Camat Matawai Lapawu Dominggus Lalu Panda, SIP, Kades Katiluku, Penjabat Desa Persiapan Hawurut, Kapolsek Matawai Lapawu Ipda Heri Bertus Sidi, S.AP dan masyarakat yang mengalami bencana angin puting beliung.

Baca Juga : Rumahnya Rusak Akibat Angin Puting Beliung Warga Desa Kondamara Dapat Bantuan Sembako Dari Polres Sumba Timur

Dalam sambutannya Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan kedatangan Polres Sumba Timur ini merupakan wujud dari salah program terobosan kreatif yakni ” Polres Sumba Timur Peduli Bencana “.

” Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sumba Timur kepada warga yang mengalami bencana, ” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

” Bagi masyarakat yang mendapat bantuan jangan melihat besar kecil namun kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sumba Timur,” lanjutnya.

” Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat,” kata Kapolres.

Disamping itu kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas. ” Agar masyarakat memberikan informasi sekecil apapaun kepada petugas, yang dapat disampaikan ke petugas Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Camat Matawai Lapawu Dominggus Lalu Panda, SIP mengatakan di kampung Merdeka setiap tabunnya mengalami bencana angin puting beliung.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K saat Trabas menuju Desa Persiapan Hawurut (Dok. Humas resST)

 

” Tahun lalu juga terjadi bencana angin puting beliung, karna di daerah Merdeka ini merupakan tempat terbuka,” jelas Dominggus.

” Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian bapak Kapolres dan jajaran dan bagi warga yang menerima bantuan agar tidak melihat besar kecilnya bantuan namun melihat bentuk kepeduliannya,” pungkasnya.

Adapun bantuan yang di berikan berupa sembako yang serahkan kepada 8 kepala keluarga korban bencana angin puting beliung.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian tali asih oleh Kapolres kepada 19 pemilik kios sederhana di lokasi penyerahan bantuan sosial.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Ditugaskan Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Suharyanto Sempatkan Diri Jadi Guru Bantu

Tribratanewssumbatimur.com – Ditengah kesibukannya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Hanggaroru, Polsek Rindi, Bripka Suharyanto menyempatkan diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *