Menyentuh Langsung Dengan Masyarakat Melalui Operasi Keselamatan 2018

Tribratanewssumbatimur.com  Program “Promoter” yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya merupakan program unggulan Kapolri Jenderal Polisi Drs HM Tito Karnavian MA Ph.D.

Penjabaran “Promoter” adalah :

Profesional: Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya.

Baca Juga : Operasi Keselamatan 2018, Satlantas Polres Sumba Timur Tambal Jalan Berlubang Di Depan Pasar Inpres Matawai

Modern: Melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern.

Terpercaya: Melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan.

Program Kapolri “Promoter”, yang berisi tentang : 10 program dan 1 Quick Wins prioritas Kapolri yang telah ditetapkan adalah sebagai berikut :

  1. Pemantapan reformasi internal polri.
  1. Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat berbasis TI.
  1. Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.
  1. Peningkatan profesionalisme polri menuju keunggulan.
  1. Peningkatan kesejahteraan anggota polri.
  1. Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan min sarpras.
  1. Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.
  1. Penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban).
  1. Penegakkan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan. (10) Penguatan pengawasan.
  1. Quick Wins Polri.

Menghadapi tantangan tugas yang makin kompleks dan tuntutan masyarakat terhadap birokrasi penengakan hukum, maka Polri menggelar Reformasi Birokrasi dan Revitalisasi. Program ini diarahkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dinamakan pelayanan prima kepolisian. Peta jalan (road map) dalam rangka revalitisasi Polri dilaksanakan melalui tiga agenda Penguatan Institusi, Terobasan Kreatif (Creatif Breakthrough), dan Integritas kelembagaan.

Teroboasn kreatif yang dirumuskan dan diimplementasikan dengan mengakomodir kearifan lokal (lokal jenius/lokalwisdom) guna mewujudkan profil Polri yang legitimate dan dicintai masyarakat atau protagonis (sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat).

Hal tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH yang membuat terobosan kreatif dalam rangka revitalisasi mewujudkan postur Polri yang dicintai masyarakat. Salah satunya diwujudkan saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Polres Sumba Timur 2018 yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polsek Matawai Lapawu Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Tribratanewssumbatimur.com – Polsek Matawai Lapawu menggelar nonton bareng (Nobar) Piala Dunia 2018 yang digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *