Polres Sumba Timur bersama Pos AL Waingapu dan DKP Sumba Timur Adakan FGD Bahas Ilegal Fishing Di Perairan Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur bersama Pos AL Waingapu dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumba Timur, Rabu (11/4/18) pagi, menggelar Focus Group Discussion (FGD) sebagai tindak lanjut dalam memberantas dan menindak tegas pelaku ilegal fishing di perairan Kabupaten Sumba Timur.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DKP Sumba Timur tersebut, Kapolres Sumba AKBP Viktor M. T. Silalahi SH, MH meyampaikan bahwa Polres Sumba Timur akan terus bersinergi dalam memberantas ilegal fishing di Kabupaten Sumba Timur.

“ kita harus mengesampingkan ego sektoral, kita akan kuat jika segala lini bersatu. Dalam hal ini, Polres Sumba Timur akan bergandengan tangan dengan Pos AL untuk siap mendukung Pemkab Sumba Timur untuk memberantas dan menindak tegas pelaku ilegal fising,” ujar Kapolres.

“ silahkan DKP membentuk PPNS dan Polres selaku korwas akan siap mendukung kegiatan penyelidikan dan penyidikan yang nantinya dilakukan oleh PPNS DKP,” kata Kapolres.

“ DKP jangan sungkan berkonsultasi dengan kepolisian karena kami siap menjadi konsultan dalam setiap tindakan hukum yang dilakukan oleh DKP,” imbuhnya.

Kapolres juga menyarankan agar DKP Sumba Timur melakukan sosialisasi ke kelompok – kelompok nelayan dan melibatkan Polres Sumba Timur, sehingga dari Kepolisian juga dapat menitipkan pesan – pesan kamtibmas.

Diakhir pertemuan tersebut, Polres Sumba Timur bersama Pos AL Waingapu dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumba Timur menggelar deklarasi Anti Hoax dan ujaran kebencian.

(g26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

TNI Polri Amankan Pembukaan Hari Pangan Sedunia di Gereja Katholik Sang Penebus Wara

Tribratanewssumbatimur.com  –  Sinergi TNI Polri di Kabupaten Sumba Timur terus terjalin dalam pelaksanaan tugas di lapangan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *