Operasi Pekat di Sumba Timur Mulai Digelar, Ratusan Liter Miras Diamankan

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur mengamankan Ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis Pineraci dan Moke dalam kemasan botol air mineral dan jerigen saat menggelar operasi Pekat Turangga 2019, Selasa (4/12/2019) malam.

Menurut Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K bahwa Operasi Pekat adalah salah satu jenis Operasi Kepolisian dengan sasaran perjudian, premanisme, kejahatan jalanan, senjata tajam (sajam) serta bentuk-bentuk penyakit masyarakat lainnya.

“Operasi Pekat Turangga 2019 akan digelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 2 sampai dengan 16 Desember 2019 dengan sasaran perjudian, premanisme, kejahatan jalanan, senjata tajam (sajam) serta bentuk-bentuk penyakit masyarakat lainnya,” ujar Kapolres.

Dengan menggunakan randis roda 2 dan 4 Tim di bagi menjadi 2 regu yang menyusuri tempat – tempat penjualan miras. Setibanya dilokasi, Tim Polres Sumba Timur langsung mengamankan barang bukti miras lokal dalam berbagai bentuk kemasan.

” Polres Sumba Timur akan melakukan razia baik itu miras, premanisme, senjata tajam dan sebagainya guna meminimalisir potensi gangguan kamtibmas serta untuk mewujudkan situasi lingkungan masyarakat yang aman dan nyaman dalam menghadapi Hari raya Natal dan Tahun Baru,”ungkap AKBP Handrio.

Kapolres juga mengharapkan agar masyarakat di Sumba Timur bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian soal keamanan dan kekondusifan jelang dan saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

” Kami berharap masyarakat Sumba Timur mau bekerja sama guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelas Natal dan tahun baru,” katanya. 

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Ditugaskan Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Suharyanto Sempatkan Diri Jadi Guru Bantu

Tribratanewssumbatimur.com – Ditengah kesibukannya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Hanggaroru, Polsek Rindi, Bripka Suharyanto menyempatkan diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *