Bentuk Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Satlantas Kembali Luncurkan Program SIMADE

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan  memberikan kemudahan untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan kembali meluncurkan program SIMADE atau SIM Masuk Desa di wilayah Kecamatan Lewa, Selasa (6/7/2019) siang.

” Dengan layanan SIMADE ini, Polres Sumba Timur berusaha mendekatkan layanan SIM kepada masyarakat,” kata Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH.

Menurutnya, SIMADE adalah salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di mana pelayanan SIM keliling yang masuk ke desa-desa, khususnya desa terpencil dan jauh dari pusat kota.

” Program SIMADE adalah pelayanan jemput bola  untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat yang ingin membuat SIM. Petugas dari Satlantas Polres Sumba Timur akan datang menemui masyarakat untuk melakukan ujian teori dan praktik,” ukara Iptu Bery.

Baca Juga : Polres Sumba Timur Wujudkan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Bersama SDI Mondulapatama

” Adanya layanan SIMADE ini, masyarakat di wilayah pedesaan tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kota. Sebab, dalam program SIMADE disediakan fasilitas tes ujian teori dan praktik. Dengan demikian, peserta yang sudah dinyatakan lulus ujian tinggal foto dan sim sudah bisa dicetak,” jelasnya.

Selain SIMADE Satlantas juga membuka layanan Samsat Dilevery bagi warga yang hendak membayar pajak kendaraannya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Pimpin Apel Perdana, Pesan Kapolres Sumba Timur Agar Polisi Jangan Bergaya Hidup Mewah

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyampaikan agar anggota Polri dan keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *