Gebrakan Satnarkoba Polres Sumba Timur dan Tim P4GN, Lakukan Tes Urine di Sekolah

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumba Timur bersama dengan Tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kabupaten Sumba Timur kembali gebrakan melakukan tes urine terhadap siswa SMA Negeri 1 Umalulu dan SMP Negeri 1 Umalulu, Kamis (28/11/2019) pagi.

Tes urine ini melibatkan seluruh sisea siswi serta para guru yang ada di kedua sekolah tersebut.

Kasat Narkoba Iptu Putu Pariada, menjelaskan, tes urine ini bagian dari upaya memerangi dan mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Sumba Timur, Khususnya di kalangan pelajar.

Baca Juga : Anggota Polres Sumba Timur Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

Dia mengatakan, tes urine ini dilakukan untuk meminimalisir peradaran narkoba di sekolah-sekolah, karena peredaran narkoba dikalangan pelajar sudah sangat mengkwatirkan. Selain itu, tes urine ini juga untuk mendeteksi sejak dini terhadap sekolah-sekolah yang siswanya diindikasi menggunakan narkoba sehingga bisa dicegah sejak dini.

‘’ Hal yang pertama dan terpenting melakukan test urine ini untuk memberikan pengetahuan bahaya narkoba untuk para pelajar,’’ kata Iptu Putu Pariada.

” Kegiatan ini juga sebagai upaya preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang tidak hanya harus cerdas dan berprestasi, tetapi juga harus sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba ,” ujarnya.

Adapun peralatan tes yang digunakan yakni Multi drug screen tes 6 indikator utk pemeriksaan Amp, Coc, Met, Bzo, Mop dan Thc. Dari hasil tes, semua siswa yang telah di test dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Operasi Pekat di Sumba Timur Mulai Digelar, Ratusan Liter Miras Diamankan

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur mengamankan Ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis Pineraci dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *