Polisi Sahabat Anak, Kunjungi Pores Sumba Timur Ini Yang Disajikan Satlantas Kepada Murid Paud IT Cerdas Ceria

Tribratanewssumbatimur.com – Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan salah satu program satlantas Polres Sumba Timur untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini.

Selasa (6/218) pagi, didampingi para guru murid Paud IT (Islam Terpadu) Cerdas Ceria mengunjungi Polres Sumba Timur. Kunjungan para murid tersebut menjadi momen yang baik bagi Satlantas Polres Sumba Timur untuk memberikan gambaran yang baik tentang sosok dan tugas seorang Polisi, serta pengenalan sejak dini mengenai peraturan Lalu Lintas kepada anak sejak dini.

Dipandu oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sumba Timur Aipda Komang Suiadyana, S.AP dikenalkan rambu – rambu lintas, mengajak murid bermain games lalu lintas dan mendidik memakai helm yang benar.

pengenalan penggunaan Helm kepada murid Paud ( Dok. Humas resST )

“ tujuan dilaksanakan Polisi Sahabat Anak ini dalam rangka menciptakan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini dan menghilangkan perspektif negative anak tentang sosok Polisi era dulu dan mengenalkan Polisi era sekarang yang lebih humanis, serta untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi,” kata Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH.

Baca Juga : Polres Sumba Timur Intensifkan Blue Light Patroli Jelang Pilkada

“ selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para anak-anak ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas, serta diharapkan anak-anak tidak takut kepada Polisi,” jelas Kasat Lantas.

para murid dikenalkan ruangan-ruangan yang ada di Polres Sumba Timur ( Dok. Humas resST )

“ pengetahuan tentang lalu lintas sejak dini, diharapkan para anak-anak kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan, serta mematuhi peraturan berlalu lintas berkendara dijalan,” terang Iptu Bery.

Dalam kunjungan ini anak-anak diperkenalkan ruangan-ruangan yang ada di Polres Sumba Timur dan memberikan pembelajaran tentang ketertiban Lalu Lintas dan mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Salah Guru Paud IT Cerdas Ceria Ernawati sangat mengapresiasi dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang diselengarakan oleh Satlantas Polres Sumba Timur dan berharap program seperti dilaksanakan berlanjut.

“ ini merupakan salah satu program positif dari Polri agar anak tidak merasa takut dengan sosok seorang Polisi, justru dengan kegiatan ini anak lebih dekat dan merasa senang dengan kehadiran Polisi,” kata Ernawati

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Wakil Bupati Sumba Timur Aperisiasi Kegiatan Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Karena Mengingatkan Untuk Selalu Menjaga Lingkungan

Tribratanewssumbatimur.com – Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST. MT dalam dalam kegiatan Apel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *